Kodim 1609 Buleleng Gelar Gladi Posko Bencana

Buleleng, Dewata News. Com — Komandan dan staf Kodim 1609/Buleleng bersama Korem 163/Wirasatya melakukan latihan gladi posko dengan men...


Buleleng, Dewata News. Com —Komandan dan staf Kodim 1609/Buleleng bersama Korem 163/Wirasatya melakukan latihan gladi posko dengan mengusung tema Kodim melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadi bencana di wilayah.
 
Gladi posko yang digelar, sejakn hari Rabu (03/05) selama tiga hari itu sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.
 
Kasi Ops Korem 163/Wirasatya Letkol Infantri Benny Rahadian mengungkapkan, pelaksanaan latihan gladi posko disamping bagian dari proses bertingkat dan berlanjut serta merupakan pelaksanaan program kerja tahunan, juga diproyeksikan untuk kemampuan kesatuan. Untuk melaksanakan tuntutan tugas utamanya dalam mengatasi suatu permasalahan, seperti terjadinya bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.
 
Hal senada diungkapkan Dandim 1609/Buleleng Letkol Infantri Selamet Winarto, dimana gladi posko dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan olah yudha, menyelenggarakan komando pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando.
 
”Dengan kegiatan yang dipusatkan di Makodim 1609/Buleleng, gladi posko itu mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah,” kata Dandim Buleleng Letkol Inf.Selamet Winarto di Singaraja, Kamis (04/05). (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6365353425200793651

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item