IWO Sulsel Resmi Dilantik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/17/17

IWO Sulsel Resmi Dilantik


Makassar, Dewata News. Com - Pelantikan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) hari ini Rabu (17/05/17) dilangsungkan di tribun lapangan Karebosi Kota Makassar, Sulsel.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur Sulsel H. Agus Arifin Nu'mang, MS, Walikota Makassar Danny Pomanto, perwakilan Pangdam XIV Hasanuddin, Lantamal IV, Kadispora Pemprov Sulsel 
Sri Endang Sukarsih, sejumlah ormas dan organisasi kepemudaan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Pusat IWO Jodhi Yudono bercerita tentang bagaimana IWO hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberantas berita hoax atau bohong.

"Kita harus lawan berita hoax melalui gerakan melawan hoax," ujar Jodhi.

Menurutnya, berita hoax bermula dari obrolan masyarakat yang tidak terkontrol dan bisa mewabah ke seluruh dunia.

Oleh karena itu lanjut Jodhi, IWO muncul sebagai wadah yang bisa mengontrol berbagai obrolan dan keresahan masyarakat agar tidak menjadi berita hoax.

Jodhi juga menyinggung soal kesejahteraan wartawan yang selama ini masih kurang. "Kurangnya kesejahteraan wartawan yang diberikan perusahaan akan menjadi godaan wartawan di lapangan," kata dia.

Dua hal yang menjadi fokus IWO adalah soal kesejahteraan wartawan dan pemberitaan yang profesional secara benar menjadi PR kita bersama.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur Sulsel mengapresiasi kehadiran IWO di provinsi Sulsel. Dirinya berharap IWO bisa memberitakan hal-hal yang positif di Indonesia khususnya Sulsel.

"IWO bisa memberi berita yang memang dibutuhkan oleh masyarakat," kata Wakil Gubernur.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Sulsel ini mengungkapkan, seluruh lapisan masyarakat termasuk pemerintahan membutuhkan informasi yang cepat dan akurat. "Informasi harus mengikuti perkembangan zaman," jelasnya.

Sementara itu Walikota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan, IWO adalah sebuah wadah organisasi wartawan yang luar biasa.

"IWO adalah sebuah wadah yang luar biasa dan harus kita dukung bersama," terangnya.

Danny Pomanto mengucapkan terimakasih dan berpesan agar IWO mampu memisahkan antara pemberitaan fakta dan prasangka.

"Pisahkan antara fakta dan prasangka. Maka IWO akan bermanfaat dan bermartabat. WO akan bermafaat dunia hingga akhirat," pungkas Walikota disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com