Gandeng Jasa Raharja, Satlantas Polres Buleleng Sasar SMKN2

Buleleng, Dewatanews.com —    Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buleleng dengan menggandeng Jasa Raharja Perwakilan Singaraja mela...


Buleleng, Dewatanews.com —  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buleleng dengan menggandeng Jasa Raharja Perwakilan Singaraja melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas di jalan raya menyasar SMK Negeri 2 Singaraja.
Kegiatan sosialisasi yang dilancarkan, pada hari Rabu (30/05) itu guna meningkatkan disiplin berlalu lintas, yang disampaikan Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Buleleng bersama 2 anggota Dikyasa dan 2 orang dari PT Jasa Raharja Perwakilan Singaraja.

Materi yang di sampaikan antara lain Etika berlalu lintas, Tri Siap, sosialisasi mekanisme pelaksanaan E–Tilang, dan pesan pesan Kamtibcarlantas saat melaksanakan liburan sekolah nanti, adapun jumlah siswa yang mengikuti Binluh sebanyak 327 orang yang dilaksanakan di lapangan upacara sekolah SMK N 2 Singaraja.
Selesai menyampaikan materi kemudian ada beberapa pertanyaan dari siswa dan langsung di jelaskan sehingga dapat di mengerti oleh para siswa. Selanjutnya, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja Agus Daryanto,didampingi Petiugas Pelayanan Dany F.Cahyadi menyampaikan, bahwa mulai tanggal 1 Juni 2017 pemberian santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas meningkat 100%.
Menurut Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Agus Daryanto, bahwa sesuai dengan Permenkeu RI No. 16/PMK. 010/2017 tentang besar santunan dan iuran wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, mulai tanggal 1 Juni 2017 besaran santunan di naikkan 100% untuk korban meninggal dunia Rp50 juta  dan luka-luka Rp20 juta.
Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo, SIK menghimbau agar pada saat kegiatan liburan anak-anak sekolah nanti mengurangi intensitas kegiatan yang berkaitan di jalan raya. Karena penyumbang angka terbesar kecelakaan masih didominasi oleh usia anak sekolah. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7077341633352393162

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item