Datangkan Guru PB Perkemi, Buleleng Samakan Gerak dan Taktik Kempo

Buleleng, Dewatanews. Com —  Seluruh atlet yang dipersiapkan turun di Porprov Bali XIII di Gianyar 2017 nanti wajib mengikuti pelatihan...


Buleleng, Dewatanews. Com — Seluruh atlet yang dipersiapkan turun di Porprov Bali XIII di Gianyar 2017 nanti wajib mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Pengkab Perkemi, khusus untuk menerima pelajaran penyamaan gerak, strategi dan teknik gerak Kempo.
 
Pelatihan khusus menghadirkan Guru Kempo PB Perkemi, Djumhana Sidik penyandang 7 Dan yang kini berusia 74 tahun, namun masih sangat enerjik, sejak Jumat lalu hingga Minggu (07/05) siang di GOR Bhuana Patra Singaraja. Dari latihan tersebut, ternyata banyak gerakan yang perlu mendapat perbaikan dan penyempurnaan.
 
Seperti diakui Shihan Djumhana Sidik, memang sekilas sepertinya gerakan sama, namun ada beberapa gerakan dan taktik, serta strategi yang perlu mendapat penyempurnaan.
 
“Dibutuhkan latihan-latihan yang benar dan standar dibawah bimbingan pelatih Perkemi”, ucapnya.
 
Diharapkan bagi pelatih Kempo di Buleleng hendaknya terus mengasah ilmu untuk nantinya dapat meneruskan bagi anak didiknya.
 
Ketua Umum Perkemi Buleleng, Ketut Suweca disela-sela latihan mengungkapkan, didatangkannya pelatih Kempo dari Jakarta tidak lain adalah untuk memberi pemahaman bagi seluruh Kenshi di Buleleng. Mengingat Shihan Djumhana Sidik merupakan guru Kempo PB Perkemi memiliki teknik, tentunya sebagai Kenshi diwajibkan memiliki ilmu Kempo sesuai dengan standar Perkemi pusat.
 
Made Vina Restu Wahyuni (17) yang akan turun di kelas 45 kg pada Porprov Bali mendatang mengungkapkan, banyak ilmu yang didapat dari Shihan Djumhana, terutama penyempurnaan gerak, strategi dan taktik, mengingat apa yang didapatkan walau waktunya cukup terbatas akan menambah perbendahaan ketika akan bertanding.
 
Untuk Porprov Bali mendatang, Perkemi Buleleng menyiapkan 35 atlet dan official turun di 25 nomor pertandingan Randori dan Embu. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1641295186269515357

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item