Wagub Sudikerta Himbau Warga Bali Untuk Tingkatkan Rasa Saling Asah, Asih, Asuh, Salunglung Sabayantaka

Gianyar, Dewata News. Com -  Wagub Bali Ketut Sudikerta mengajak seluruh masyarakat Bali untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan ant...


Gianyar, Dewata News. Com - Wagub Bali Ketut Sudikerta mengajak seluruh masyarakat Bali untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan antar umat. Dengan meningkatkan rasa saling asah, asih, dan asuh salunglung sabayantaka maka akan dapat mewujudkan Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera. 

Hal ini diungkapkan dalam sambutannya mewakili Gubernur Bali pada upacara karya agung ngenteg linggih, ngusabha dalem, tawur pedanan dan padudusan agung di pura dalem gede desa pekraman Peliatan, Ubud, Gianyar (21/4).

Selain itu, Wagub Sudikerta yang didampingi Inspektur Bali Ketut Teneng dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Bali I Putu Sumantra juga menghimbau agar masyarakat Bali khususnya yang beragama Hindu untuk memilih penggunaan buah lokal dalam setiap persembahan upakara. Selain bertujuan untuk membangkitkan motivasi petani Bali dalam memproduksi buah lokal, juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas buah dan meningkatkan sirkulasi pertumbuhan ekonomi di Bali.

Melalui pelaksanaan upacara, Wagub Sudikerta juga menekankan agar setiap individu tetap mengutamakan tujuan dan makna dari upacara itu sendiri, tidak harus besar dan gengsi agar tidak menimbulkan beban di kemudian hari. Sehingga setiap pelaksanaan yadnya diharapkan mampu memberikan keselamatan dan ketenangan lahir-bathin baik  skala dan niskala.

Berita Terkait

Breaking News 8662659166173053558

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item