Runway Bandara Sekongkang Akan di Tambah

Sumbawa Barat, Dewata News. Com - Keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa Barat membuka jalur tranportasi udara kian menguat. Ke...


Sumbawa Barat, Dewata News. Com - Keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa Barat membuka jalur tranportasi udara kian menguat.

Keseriusan ini terlihat dengan adanya niat pemda KSB untuk menambah runway atau landasan pacu Bandar Udara (Bandara) Sekongkang, dari 800 meter menjadi 1800 meter. 

Pernyataan ini dilontarkan bupati KSB, Dr W Musyafirin disela melepas peserta lomba lari lintas pulau Sumbawa di desa Tambak Sari kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat, Rabu (5/4)

"Saat ini runway bandara sepanjang 800 meter. Kami akan tambah menjadi 1800 meter bahkan 2000 meter," terang Bupati.

Dengan panjang runway yang seperti itu, tegas Bupati maka di pastikan pesawat besar seperti Boing bisa mendarat.

Dengan terbukanya jalur udara, selain mempercepat arus tranportasi, juga sangat mendukung pengembangan wisata, ekonomi dan berbagai sektor lainnya. 

"Ini langkah kongkret untuk membangun daerah. Mengundang investor termasuk mempermudah akses pariwisata," terangnya.

Lepas dari rencana penambahan runway, Bupati pada kesempatan itu turut menyambut baik adanya ide merubah jalur lari lintas Sumbawa 320 Kilometer, yang rencananya dirumah start dari Doroncanga dan finish di desa Mantar atau Sekongkang.

"Kami siap dari sekarang jika betul-betul ide itu terealisasi," pungkasnya. (DN - JoN)

Berita Terkait

Sumbawa Kini 9116265040776044869

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item