Pastika Minta Pangdam Perkuat Intel dan Babinsa

Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menerima audensi Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menerima audensi Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP MSc, di Ruang Kerjanya, Rabu (19/4). Pastika memberikan apresiasi dan bersemangat saat menyambut kedatangan Pangdam yang baru dilantik pada Maret lalu.

Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak sebelumnya sempat menjabat Dandim 1611 Badung/Kodam IX Udayana dan Kasrem 163/WSA/Kodam IX Udayana. “Bali itu memang unik, Bali itu memiliki mistik itu yang disebut taksu, itu yang membuat orang ‘tersihir’ untuk kembali ke Bali,” ujar Pastika.

Lebih lanjut Pastika berharap agar Pangdam menekankan pentingnya fungsi  intelijen dan Babinsa di Bali. “Saya berharap khusus di Bali yang diperkuat paling penting Intelijen dan Babinsa, perkuat itu. Di Bali banyak intel baik dari TNI, Polisi Imigrasi. Tergantung bagaimana koordinasinya, agar bisa bersinergi,” jelasnya.

Bali merupakan daerah pariwisata dan sangat penting untuk menjaga kondisi keamanan. Pemprov Bali akan terus mendukung agar keamanan Bali tetap terjaga. Dalam hal itu, Pemprov Bali sudah membantu memberikan hibah fasilitas sarana seperti mobil dan motor operasional keamanan serta peralatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Komaruddin menyampaikan rencana kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman Bela Negara kepada siswa-siswi di Kabupaten Buleleng yang akan dipusatkan di SMAN/SMKN Bali Mandara, Kubutambahan.

Turut hadir pada kesempatan itu Danrem 163, Asisten Teritorial, Asisten Intelejen, Kapendam, Kapenrem, Kasmin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala BanKesbangpol, dan Karo Humas dan Protokol Provinsi Bali.

Berita Terkait

Breaking News 2228587468828220785

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item