MMDP Buleleng Gelar Dharma Shanti dan Simakrama

Buleleng, Dewata News. Com —  Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Kabupaten Buleleng bersama Majelis Alit dan Kelian Desa Pakraman di Bu...


Buleleng, Dewata News. Com — Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Kabupaten Buleleng bersama Majelis Alit dan Kelian Desa Pakraman di Buleleng melaksanakan Dharma Santhi dalam rangkaian Hari Raya Nyepi – Tahun Baru Saka 1939 yang dirangkaikan dengan simakrama.
 
Dharma santi yang digelar Majelis Madya Desa Pakraman Kabupaten Buleleng di Gedung Mr I Gusti Ketut Puja Eks Pelabuhan Buleleng, Kamis (13/04) sebagai penutup rangkaian pelaksanaan Hari Raya Nyepi.
 
Kegiatan dharma santhi,sekaligus simakrama versi gelaran MMDP Buleleng dengan tema “Malarapan antuk Dharma Santhi ngiring tincapang pengresep suksman Desa Pakraman ngulati nyujur jana hita lan jagat hita sajebag Buleleng.”
 
Ketua MMDP Kabupaten Buleleng Dewa Putu Budarsa mengungkapkan, kegiatan dharma santhi yang dilakukan itu juga sebagai rangkaian HUT ke-13 MMDP Buleleng dan juga sebagai agenda simakrama seusai melaksanakan rangkaian Hari Raya Nyepi. Kegiatan dharma santhi itu juga terkandung maksud tercapainya keseimbangan hidup lahir dan batin berdasarkan filosofi Tri Hita Karana.
 
Medharma shanti dalam menyambut Hari Raya Nyepi Saka 1939, memang ini juga dirangkaikan dengan simakrama juga dari aparat OPD dengan Kelian-Kelian Desa Pakraman. Karena sehabis kita menyelenggarakan Nyepi atau melakukan catur berata penyepian, seyogyanya kita harus melakukan dharma shanti dan juga kita melakukan simakrama atau silaturahmi, saling maaf memaafkan”, ucap Dewa Putu Budarsa.
 
Disisi lain, Ketua MMDP Buleleng Dewa Putu Budarsa memberikan apresiasi positif kepada krama desa pakraman di Kabupaten Buleleng yang telah mampu melaksanakan catur berata penyepian, sehingga kegiatan Nyepi berlangsung dengan aman dan tertib.
 
 Pelaksanaan dharma santi juga menghadirkan Ida Pandita Mpu Acarya Nanda yang memberikan pencerahan melalui dharma wacana. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4605545824959260589

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item