Memasuki Masa Tanam Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Buleleng, Dewata News.com —    Upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 1609/Buleleng turut serta ...


Buleleng, Dewata News.com —  Upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 1609/Buleleng turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa subak dalam wilayah masing-masing Koramil. Seperti halnya pendampingan dari jajaran Koramil 1609-03/Seririt di Subak Yehanakan oleh Babinsa Desa Banjarasem Sertu Made Sudiadnya, Kamis (20/04) pagi.
 
Danramil 1609-03/Seririt Kapten Inf Made Ardiana mengatakan, jenis padi yang ditanam oleh Babinsa dan petani kali ini, merupakan varietas unggulan, yaitu padi jenis ciherang yang sesuai dengan arahan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.
 
”Selain menanam padi, Babinsa juga ikut menyiapkan lahan di subak Yehanakan.,” kata Danramil Seririt Kapten Inf. Made Ardiana, Jumat (21/04) siang.
 
Menurut Made Andiana, kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Kodim 1609 Buleleng, membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Buleleng.
 
Danramil Seririt Made Ardiana juga mengaku, bahwa kegiatan tentara di sektor pertanian itu juga merupakan instruksi Dandim untuk mendukung kegiatan petani dan sekaligus membantu petani dalam hal pengawasan pupuk, sehingga tidak terjadi penyelewengan kepada semua petani yang ada di wilayah Kecamatan Seririt.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7305126059291061893

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item