Ini "Penampakan" Jersey Anyar Bali United Untuk Musim 2017

Mangupura, Dewata News. Com -  Ketika kompetisi musim baru akan segera bergulir, kehadiran jersey baru pasti menjadi sesuatu yang selal...


Mangupura, Dewata News. Com - Ketika kompetisi musim baru akan segera bergulir, kehadiran jersey baru pasti menjadi sesuatu yang selalu dinantikan. Sesuatu yang dinantikan itu pun secara resmi dirilis oleh Bali United. Tim Serdadu Tridatu resmi memperkenalkan jersey yang akan mereka gunakan saat perhelatan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 mendatang. 

Untuk warna, Bali United tetap menggunakan Tridatu (merah, putih, hitam) yang merupakan warna identitas mereka, sesuai dengan julukannya, Serdadu Tridatu. Tridatu sendiri merupakan kombinasi tiga warna sebagai lambang kesucian yang dibagi menjadi Brahma (pencipta), Wisnu (pemelihara), dan Siwa (pelebur).

Perbedaan yang jelas terlihat adalah bentuk kerah di jersey terbaru. Di musim lalu, kerah di jersey berbentuk "V" sedangkan untuk musim ini, bentuk kerah yang digunakan adalah melingkar atau "O". Selain itu jersey terbaru Bali United akan semakin kental dengan kearifan lokal Bali karena dihiasi gambar Barong Ket di bagian depan jersey. 

Di Bali, lambang Barong Ket dianggap sebagai manifestasi dari raja hutan. Lambang Barong Ket sendiri menggunakan figur binatang Singa. Hal tersebut karena Singa dianggap memiliki kemampuan untuk menghancurkan kekuatan jahat. Sesuatu yang membuat Barong Ket dianggap sebagai simbol kemenangan dan kebaikan.  

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, dipilihnya gambar Barong Ket di jersey terbaru Bali United lantaran makna Barong Ket itu sendiri. Ia berharap dengan adanya Barong Ket di jersey, maka kemenangan dan kebaikan yang terus menaungi tim Serdadu Tridatu. 

"Untuk warna, kami tetap akan menggunakan warna dasar merah, putih, hitam yang merupakan simbol suci di Pulau Bali. Menganai adanya gambar Barong Ket, kami ingin makna Barong Ket bisa menular ke tim ini. Saya juga berharap dengan jersey baru, akan diikuti semangat baru dari para pemain," ujar Yabes Tanuri. 

Untuk warna dasar, merah tetap akan jadi pilihan warna untuk jersey kandang (home). Warna merah di jersey akan dikombinasikan dengan kerah berwarna hitam. Di bagian pinggang, terdapat garis vertikal berwarna hitam. 

Sementara untuk jersey tandang (away) akan menggunakan warna dasar putih dengan kerah berwarna hitam serta garis vertikal berwarna merah. Untuk jersey ketiga (alternatif) menggunakan warna dasar hitam dengan kerah berwarna merah. Ada garis vertikal berwarna putih di bagian pinggang jersey ketiga. 

Untuk warna jersey penjaga gawang, tetap menggunakan warna yang sama dengan jersey tahun sebelumnya, yaitu warna ungu dan hijau muda. Warna ungu dikombinasikan dengan warna putih pada kerah dan garis vertikal merah di pinggang. Sementara untuk jersey berwarna hijau muda dikombinasikan dengan kerah berwarna hitam dan garis vertikal berwarna putih.

Jersey tarbaru Bali United ini bisa di dapatkan mulai tanggal 12 April 2017 di official marchendise store Bali United di sebelah selatan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Berita Terkait

Sport 7846945418652220320

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item