Hujan Lebat Akibatkan Ratusan Rumah di Sekongkang dan Maluk Terendam Banjir

Sumbawa, Dewata News. Com -  Hujan lebat yang mengguyur sejak siang hingga Minggu (2/4) petang mengakibatkan ratusan rumah di kecamatan...


Sumbawa, Dewata News. Com - Hujan lebat yang mengguyur sejak siang hingga Minggu (2/4) petang mengakibatkan ratusan rumah di kecamatan Sekongkang dan Maluk, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat terendam Banjir. 

Informasi yang diterima dari Hidayat, warga Maluk menyebutkan, genangan air cukup tinggi terjadi di desa Maluk Loka dan pasir putih. 

"Di desa Maluk Loka, air mencapai ketinggian hingga satu meter," ujar Hidayat deperti dilansir Sumbawakini.com.

Menurutnya, hujan deras turun sejak siang hari hingga menjelang petang. Sekitar pukul 16.00 air sungai mulai meluap hingga masuk kepemukiman warga. 

Pada saat bersamaan, air laut pasang sehingga air sungai tidak bisa mengalir ke laut. "Sekarang ini air sudah mulai surut," sebut Hidayat. 

Sementara itu, Amir Raynal warga Maluk menyebutkan, akibat banjir ini, ada beberapa rumah rusak ringan akibat dihantam banjir. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, walau ada beberapa rumah dibantaran sungai mengalami rusak ringan," ujarnya via telepon. 

Camat Sekongkang, Syarifuddin yang dihubungi via telepon mengatakan, banjir hanya menggenangi tiga rumah yang berada di dekat sungai banjir. 

Banjir menggenangi lapangan bola hinga setinggi orang dewasa. "Genangan air dilapangan bola mencapai 1,5 meter, tetapi tidak memasuki pemukiman warga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan saat ini air sudah mulai surut, ujar Camat Sekongkang. (DN-CeP)

Berita Terkait

Sumbawa Kini 7243940966025745016

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item