Hari Kedua Pelaksanaan UNBK, Wagub Sudikerta Tinjau Sekolah di Rendang Karangasem

Karangasem, Dewata News. Com -  Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) hari ...


Karangasem, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) hari kedua di SMK Giri Pendawa Rendang, Banjar Pande, Desa Nongan, Kecamatan Rendang  ,Karangasem, Selasa (11/4). Dalam arahannya kepada para siswa sebelum pelaksanaan UNBK dimulai, Wagub Sudikerta menyampaikan dukungan morilnya kepada seluruh siswa untuk dapat melaksanakan ujian dengan sebaik baiknya sehingga seluruh peserta akan lulus ujian dengan hasil yang memuaskan .Wagub juga meminta agar para siswa setelah lulus nanti untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan terus belajar untuk meningkatkan  kualitas diri.

"Saya harap ujian akan berjalan lancar.  Kerjakan soal ujian dengan sebaik baiknya, teruslah belajar, gali potensi yang dimiliki agar nantinya  siap bersaing ketika memasuki dunia kerja, " imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja para guru yang telah melakukan persiapan   baik itu dari segi sarana prasarana penunjang pelaksanaan ujian maupun mempersiapkan para siswa dalam menghadapi ujian  nasional berbasis komputer ini. Dalam peninjauan kali ini, Sudikerta juga berharap para guru  agar  semakin meningkatkan solidaritas serta kebersamaan dalam mendidik para siswa serta melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. 

Tidak hanya itu, peningkatan kualitas daripada tenaga pengajar juga menjadi perhatian dari orang nomor dua di Bali ini. Ia meminta para guru terus belajar dan meningkatkan kualitas diri baik dengan mengikuti kegiatan seminar, pelatihan pelatihan maupun kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan kompetensi diri.

"Ciptakan manajemen pengelolaan sekolah yang baik, perencanaan yang matang dan pengelolaan keuangan dengan benar. Saya berharap kedepannya sekolah ini akan semakin berkualitas dan menghasilkan lulusan yang berkualitas pula   dan memiliki  daya saing tinggi, " pintanya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Giri Pendawa Ngakan Putu Murtika menyampaikan bahwa sekolah yang ia pimpin dari tahun ke tahun berkembang cukup pesat dan ini terbukti dari jumlah siswa yang dari tahun ke tahun terus meningkat. Untuk itu pihaknya memerlukan dukungan  dari Pemerintah terutama terkait penyediaan ruangan kelas yang saat ini masih terbatas serta penyediaan  laboratorium sebagai tempat praktek bagi para siswa.

Terkait pelaksanaan UNBK pada pagi hari ini, Ngakan Putu Murtika menyampaikan bahwa ada 163 siswa dari dua jurusan yaitu jurusan Akomodasi Perhotelan dan Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang mengikuti UNBK. Mengingat keterbatasan sarana komputer, maka UNBK dalam sehari dilaksanakan dalam tiga sesi, dimana masing masing sesi ujian berlangsung  selama dua jam. UNBK berlangsung selama empat hari dari tanggal 10 - 13 April 2017 dan mengujikan empat mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris serta Teori Kejuruan.

Dalam peninjauan kali ini Wagub juga berkesempatan berkeliling sekolah untuk melihat fasilitas sekolah serta  melakukan tatap muka langsung dengan sejumlah siswa yang tengah bersiap siap untuk mengikuti UNBK.

Berita Terkait

Breaking News 404637360631748373

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item