Gubernur Pastika Ajak Danrem 163/Wira Satya yang Baru Ikut Jaga Keamanan Bali

Denpasar, Dewata News. Com -  Keamanan menjadi salah satu aspek yang sangat penting bagi suatu derah terlebih Bali, dimana Pulau Bali ...



Denpasar, Dewata News. Com - Keamanan menjadi salah satu aspek yang sangat penting bagi suatu derah terlebih Bali, dimana Pulau Bali sebagai salah satu destinasi wisata dunia sangat bergantung pada keamanan, kedamaian dan kenyamanan wilayahnya. Terlebih, banyak event nasional maupun internasional diselenggarakan di "Pulau Surga" tersebut.


Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada Acara Pisah Sambut Komandan Korem 163/Wira Satya yang berlangsung di Hotel Aston, Denpasar pada Sabtu (01/4).



"Keamanan, kedaiaman dan kenyamanan merupakan hal yang sangat mutlak bagi Bali karena Bali telah menjadi tujuan pariwisata dunia. Banyak event Internasional telah diselenggarakan di Bali," ungkap Pastika.



Ditambahkan Pastika, Bali kini menjadi perhatian dunia setelah beberapa waktu lalu Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berlibur ke Bali disaat lawatan kenegaraannya ke Indonesia. Hal tersebut membuktikan jika Bali yang juga terkenal sebagai "Pulau Cinta", masih aman. Lebih lanjut menurut Pastika, keamanan tidak jatuh dari langit, tapi harus diwujudkan dan dipelihara dengan baik. Sedikit saja lengah, maka akan terjadi hal yang tidak di inginkan terkait dengan keamanan Bali.



"Bali menjadi perhatian dunia, kemarin Raja Salman berkunjung dan berlibur di Bali. Sampai-sampai membatalkan kunjungannya ke Maldiv (Maladewa) dan memilih memperpanjang liburannya di Bali. Ini nembuktikan jika Bali masih aman," ucapnya.




Pastika yang dalam kesempatan tersebut didampingi Ny. Ayu Pastika juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, S.E. yang kini bertugas di Korem 173/Praja Vira Braja Jayapura. Dan mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Arh I Gede Widiyana, S.H. yang kini mengambil alih kepemimpinan Korem 163/Wira Satya.



"Selama ini Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa sudah bekerja dengan baik di Bali, membantu kami dalam menjaga, mewujudkan keamanan, ketertiban, kenyamanan, kedamaian di Pulau Bali yang kita cintai. Selamat bertugas di tempat baru. Saya harap dapat bekerja dengan baik juga disana, cintai masyarakat disana, bekerja dengan hati, saya yakin masyarakat pasti akan mencintai kita. Tentu tugas disana akan lebih berat karena menjaga keutuhan negara dan bangsa kita. Dan selamat datang kepada Kolonel Arh I Gede Widiyana, Saya yakin pasti akan cepat bisa menyesuaikan diri dalam tugas di Bali. Bertugas, pelajari persis seperti apa Bali. Karena Bali tantangannya berbeda, kita tidak bisa hanya dengan pendekatan formal karena di Bali lapisan dan struktur masyarakat sangat berbeda dengan daerah lain. Mari bersama-sama ikut menjaga dan mewujudkan keamanan dan kedamaian di Bali," pungkas Pastika.



Menurut Pastika, pergantian atau perpindahan dikalangan TNI / POLRI dan para pejabat pemerintahan tentu sesuatu hal yang sangat wajar dan juga sesuatu hal yang sangat strategis karena disatu pihak diperlukan penyegaran dan juga kemajuan karir para perwira. Untuk itu, Pastika mengajak siapapun yang bertugas di Bali, untuk senantiasa ikut menjaga keamanan dan kedamaian Bali.



Dalam kesempatan tersebut hadir Pangdam IX/Udayana, Wakapolda Bali, Ketua DPRD Prov Bali, Ketua FKUB Provinsi Bali, Ketua MUD Provinsi Bali, Bupati Gianyar, Wakil Walikota Denpasar, Wakil Bupati Buleleng, Wakil Bupati Jembrana serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali. (DN - NgR)

Berita Terkait

Breaking News 2601359515861237453

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item