Cari Desainer Inspiratif, Bekraf Seleksi Desainer Indonesia

Denpasar, Dewata News. Com - Potensi desainer muda bertalenta, berprestasi dan inspiratif di Indonesia mendapat perhatian khusus dari ...


Denpasar, Dewata News. Com - Potensi desainer muda bertalenta, berprestasi dan inspiratif di Indonesia mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Indonesia. Melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang merupakan lembaga pemerintah non kementerian, Pemerintah mencari Desainer Indonesia yang Inspiratif. Sebagai langkah awal dari program tersebut, dilaksanakan sosialisasi Seleksi Desainer Indonesia yang dilaksanakan di Rumah Sanur, Denpasar pada Sabtu (08/4) sore.

Sosialisasi menjadi ajang promosi dan informasi seputar Seleksi Desainer Indonesia serta sebagai sharing session para desiner muda dengan para steering comiter dan desiner profesional senior. Pada acara yang dihadiri para desiner muda Bali tersebut menghadirkan Mizan Allan De Neve (Ketua Steering Comitee), Singgih Susilo Kartono (Desainer Produk), Gede Kresna (Arsitek), Ayip Budiman (Desiner & Co-Founder Rumah Sanur) serta Hastjarjo Boedi Wibowo (Penggagas Seleksi Desiner Indonesia).


Menurut Kepala Subdit Edukasi Sub Sektor Ekonomi Kreatif, Toar R.E. Mangaribi, S.H, M.Si dalam sambutannya mengatakan jika seleksi sendiri dilakukan di tiga kota di Indonesia yakni Denpasar, Bandung serta Jogjakarta. Dan Denpasar (Bali) menjadi lokasi perdana dilaksanakannya Seleksi Desainer Indonesia. Untuk diketahui, Seleksi Desainer Indonesia merupakan salah satu program unggulan Badan Ekonomi Kreatif yang bertujuan menjadi wahana bagi para desainer muda Indonesia bertalenta untuk tumbuh berkembang secara maksimal melalui program pengembangan kapasitas secara berkelanjutan sehingga dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui profesinya. 

"Ruang lingkup yang dituju dari pelaksanaan Seleksi Desainer Indonedia di antaranya arsitektur Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Design Fashion, Design Tata Cahaya, Desain Produk, Desain Tekstil, Kriya dan Lansekap," ungkapnya.

Ditambahkan Toar, bagi masyarakat atau desainer yang ingin ikut seleksi cukup mendaftarkan diri dan mengunggah hasil karya masing-masing melalui situs resmi Seleksi Desainer Indonesia di orbit.bekraf.go.id .

"Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 13 Mei 2017 pukul 23.59 WIB. Selanjutnya sebanyak 20 desainer terpilih akan mendapatkan pendampingan dari para mentor, program magang dan studi banding baik dalam maupun luar negeri dan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang akan mengembangkan potensi masing-masing desainer dibidangnya" pungkas Toar kepada awak media. (DN - NgR)

Berita Terkait

Breaking News 7890293467090053724

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item