Bali United Sukses Permalukan Persib "Galacticos" di GBLA

Bandung, Dewata News. Com -  Luar biasa! Dua kata tersebut bisa jadi gambaran tentang apa yang ditampilkan Bali United setelah sukses m...


Bandung, Dewata News. Com - Luar biasa! Dua kata tersebut bisa jadi gambaran tentang apa yang ditampilkan Bali United setelah sukses memenangkan pertandingan atas tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-2 dalam laga uji coba bertajuk "Tarung Bintang Asli" yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (8/4).

Gol Bali United dicetak Irfan Bachdim pada menit 14 babak pertama. Di babak kedua Yabes Roni sukses menggandakan keunggulan Bali United di menit 68 sebelum akhirnya Persib "Gatacticos" sukses memperkecil keunggulan pada menit 88 lewat gol Raphael Maitimo.

Di babak pertama, Bali United tampil impresif dengan sukses meredam agresifitas para pemain Persib Bandung. Gol pun akhirnya berhasil tercipta pada menit 14 lewat aksi Irfan Bachdim. Bachdim sukses melewati hadangan beberapa pemain Persib dengan kecepatannya. Setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Bachdim tanpa kesulitan menjebol gawang Persib yang dikawal M. Natsir.

Unggul satu gol, para pemain Bali United bermain lebih bersemangat. Peluang kembali diperoleh diakhir babak pertama. Umpan cut back Bachdim mengarah ke posisi Sylvano Comvalius yang berdiri bebas. Namun sayang tendangannya masih melambung diatas gawang M. Natsir. Skor 0-1 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib Bandung mulai bermain lebih menyerang. Michael Essien diturunkan untuk memperkuat lini tengah. Namun lini tengah Bali United yang di isi Marcos Flores dan I Gede Sukadana tampil lepas dengan tidak memberikan ruang untuk pergerakan pemain Persib termasuk Essien.


Bali United yang di babak kedua terus ditekan para pemain Persib, akhirnya sukses memperbesar keunggulan pada menit 68 lewat gol Yabes Roni. Berawal dari skema serangan balik cepat, Yabes Roni memberikan umpan matang ke Miftahul Hamdi yang berdiri bebas. Tendangan Hamdi mampu ditepis M. Natsir dan bola muntah langsung disambar Yabes Roni. Bali United unggul 0-2.

Satu insiden terjadi di pertengahan babak kedua. Yabes Roni yang menendang bola mengenai Michael Essien, membuat pemain yang di elu-elukan sebagai bintang di Persib tersebut terpancing emosi. Dengan insiden tersebut, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Yabes Roni. Hal ini mendapat protes keras dari pelatih dan official Bali United yang berada di pinggir lapangan.

Unggul jumlah pemain membuat Persib bermain lebih menyerang. Gol pun akhirnya berhasil tercipta pada menit 88 lewat tendangan keras Raphael Maitimo. 

Sampai dengan babak kedua usai, skor 1-2 untuk kemenangan Bali United tidak berubah. Hasil yang tentu menjadi modal berharga menghadapi kompetisi yang rencananya akan bergulir akhir pekan depan.Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller sangat mengapresiasi perjuangan seluruh pemain Bali United yang bermain penuh semangat kendati pertandingan bertajuk laga uji coba.

"Saya sangat senang atas kemenangan kami atas Persib dan cukup puas atas performa yang ditampilkan pemain. Kami sadar betul Persib adalah tim tangguh apalagi bermain di hadapan suporter sendiri. Meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan, para pemain tetap bermain secara maksimal," ujar Coach Peter. (DN - BU)

Berita Terkait

Sport 1846320878692923385

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item