Bali United Resmi Kontrak Eks Penjaga Gawang PBFC - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/5/17

Bali United Resmi Kontrak Eks Penjaga Gawang PBFC


    Mangupura, Dewata News. Com - Tepat di hari raya Galungan ini, Bali United kembali mengumumkan satu lagi rekrutan anyar jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 mendatang. Rekrutan anyar yang dimaksud adalah penjaga gawang senior, Wawan Hendrawan. Wawan resmi diikat dengan durasi kontrak satu tahun.
    Penjaga gawang yang membela Pusamania Borneo FC saat perhelatan turnamen Piala Presiden 2017 tersebut langsung mengungkapkan kebahagiaannya setelah menandatangani kontrak pada hari Rabu (5/4) pagi tadi. Dirinya mengaku sangat senang karena bergabung bersama salah satu tim dengan manajemen yang profesional.
    "Alhamdulillah saya sangat bersyukur setelah akhirnya resmi bergabung dengan Bali United yang merupakan salah satu klub dengan pengelolaan yang sangat profesional. Semoga saya bisa berkontribusi untuk tim ini saat kompetisi mendatang," ujar Wawan.
    Lebih lanjut, Wawan juga mengaku sangat senang dengan eratnya kekeluargaan di dalam tim Serdadu Tridatu. Wawan yang kurang lebih sudah dua pekan mengikuti latihan dengan Bali United mengaku tidak kesulitan dengan proses adaptasi di Bali United.
    "Sejauh ini saya sangat betah berada disini. Rasa kekeluargaan di tim ini sangat tinggi dan itu adalah modal berharga bagi suatu tim untuk meraih prestasi. Mungkin saya tinggal beradaptasi dengan skema permainan Bali United sesuai dengan keinginan tim pelatih," kata Wawan.
    Ditanya mengenai peluang Bali United untuk bersaing di papan atas jelang kompetisi bergulir, penjaga gawang kelahiran Brebes tersebut mengatakan sangat optimis bila tim Serdadu Tridatu bisa berbicara banyak di kompetisi nanti.
    "Segala kemungkinan bisa saja terjadi dalam sepak bola. Kami harus yakin dan optimis dengan kekuatan yang kami miliki. Dengan keyakinan dan kerja keras, kami bisa saja bersaing di papan atas. Hal seperti itu sudah saya alami di Piala Presiden kemarin. Semoga Tuhan selalu memberikan berkah dan rahmatnya buat kita semua," tutup Wawan.
    Sementara itu, pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller menjelaskan alasannya untuk mendatangkan Wawan Hendrawan ke Bali United. Faktor Diky Indriyana yang harus mengikuti pelatnas jangka panjang bersama timnas Indonesia U-22 jadi pertimbangannya.
    "Ya, kami harus kehilangan Diky dalam waktu yang cukup panjang. Maka dari itu, kami berpikir untuk mendatangkan satu lagi penjaga gawang dan kami putuskan untuk mendatangkan Wawan Hendrawan. Kami sudah tahu kualitas dia, dan dia merupakan penjaga gawang yang memiliki pengalaman di Indonesia. Dengan bergabungnya Wawan, kami tidak akan dipusingkan apabila salah satu kiper kami terpaksa absen karena cedera atau akumulasi kartu saat liga bergulir nanti," ujar Coach Peter.
    Wawan Hendrawan adalah penjaga gawang kelahiran Brebes, Jawa Tengah, 8 Januari 1983. Ia bisa dibilang sudah cukup berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia. Beberapa klub ternama tanah air pernah ia bela, diantaranya Pelita Jaya, Deltras Sidoarjo, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, dan Mitra Kukar.
    Terakhir Wawan memperkuat Pusamania Borneo FC di turnamen Piala Presiden 2017 dan sukses membawa PBFC melenggang hingga babak final. Penampilan Wawan pun sanggup mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia. Hal tersebut lantaran ia sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan dari empat pertandingan awal Piala Presiden yaitu tiga pertandingan babak penyisihan grup dan satu pertandingan babak delapan besar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com