Antar Pameran ke Tingkat Nasional, Ayu Pastika Gugah Para Pengerajin Ambil Setiap Peluang Promosi

Jakarta, Dewata News. Com -  Dalam rangka memeriahkan HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-42, Provinsi Bali ikut memeriahkan dal...


Jakarta, Dewata News. Com - Dalam rangka memeriahkan HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-42, Provinsi Bali ikut memeriahkan dalam Ajang Pameran Expo Nusantara. Tidak mau ketinggalan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Bali, Ny Ayu Pastika ikut mengantar dua Pengerajin untuk memamerkan hasil kerajinan mereka di tingkat nasional. Bertempat di Gedung Sasono Kriya, TMII, Jakarta (20/4). 

Ayu Pastika menggugah Para Pengerajin untuk selalu mengambil setiap peluang dalam mempromosikan hasil karya mereka. Dalam kesempatan itu, Pendamping orang nomor satu di Bali ini juga menghimbau para pengerajin jangan memilih ajang pameran yang akan diikuti.

"Setiap pameran dimanapun itu adalah peluang kita untuk memperkenalkan hasil karya kita, jangan pilih-pilih, saya harap ambil saja semua, kesempatan seperti ini banyak orang yang minta,” Bebernya.

Dalam memperkenalkan produknya, Ayu Pastika juga menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas para pengerajin. Mengingat saingan Bali di kancah nasional sekarang semakin berat, Ia berharap para Pengerajin bisa terus berkreatvitas.

"Yang penting saya harap para pengerajin terus tingkatkan kreavitas dan inovasinya lah. Kerajinan Bali memang terkenal akan keunikan dan karya seninya yang indah. Namun Daerah lain juga tidak kalah, dan mereka terus berinovasi. Dan Bali juga harus seperti itu,” imbuhnya. 

Namun, Ia juga tidak menampik bahwa para pengerajin Bali sudah mulai meningkatkan kreativitas mereka. Seperti contohnya beberapa produk seperti tas, sendal, dll yang modelnya terus mengikuti perkembangan jaman, namun tidak meninggalkn ciri khas Balinya. Dan, Ia sangat yakin, para pengunjung juga mengapresiasi kerajinan Bali, hal itu bia dilihat dari begitu banyaknya antusiasme pengunjung mengunjungi stand Kerajinan Bali. Dilanjutkan, menurut pengakuan Ayu Pastika, rata-rata pengunjung sangat mengagumi hasil kerajinan Bali dalam pameran yang diikuti oleh 34 Provinsi dan 31 Museum se-Indonesia.

Hal terakhir yang ditekankan Ayu Pastika adalah masalah promosi. Ia menegaskan ajang seperti ini adalah kesempatan baik mempromosikan diri, namun lebih dari itu, jangan lupakan promosi yang terbaru, yaitu melalui promosi online. 

“Saya menyadari promosi melalui online baik website ataupun media sosial sangat ampuh menarik konsumen. Jadi para pengerajin jangan melewatkan kesempatan itu. Pokoknya setiap peluang harus diambil dan ditempuh, mari bersama-sama kita promosikan kesenian kita,” tandasnya.

Sebelum pembukaan Expo Nusantara, Ayu Pastika juga berkesempatan meninjau stand Dekranasda Provinsi Bali dan stand Dekranasda Kabupaten Gianyar. Bahkan Ia juga ikut melayani seklaigus menarik konsumen mengunjungi stand Bali. Selain stand kerajinan, Bali juga ikut memeriahkan stand Kuliner di areal TMII.

Sementara sebelumnya, HUT ke-42 TMII juga dihadiri oleh Menkopolhukam H. Wiranto yang sekaligus membuka Expo Nusantara. Wiranto berharap, keberadaan TMII bisa menjadi cermin persatuan Nusantara dengan berbagai keberagamannya. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga TMII, karena dengan menjaganya berarti sudah menjaga persauan dan kesatuan bangsa. Hal senada juga dikatakan oleh Direktur Utama TMII Bambang Sutanto, bahwa pihaknya dan masyarakat akan terus menjaga TMII sebagai cerminan persatuan bangsa. Dan ke depan Ia berharap TMII bisa menjadi pusat kebudayaan Indonesia. 

Berita Terkait

Breaking News 4350852151700229285

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item