Usai Berfoto, Wisman Asal Malaysia Ditemukan Tewas di Air Terjun Gitgit

Buleleng, Dewata News. Com —  Usai berfoto saat melakukan treking, seorang warga negara Malaysia ditemukan tewas di lokasi wisata air t...


Buleleng, Dewata News. Com — Usai berfoto saat melakukan treking, seorang warga negara Malaysia ditemukan tewas di lokasi wisata air terjun di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada, Rabu (15/03).
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat korban Moch. D. Fadzli Bin MD Dazali (34) wisatawan mancanegara asar Negeri Jiran bersama seorang pemandunya Putu Aryawan sedang menikmati panorama air terjun di Desa Gitgit.
 
Saat itu korban menyuruh Putu Aryawan untuk mengambil foto dirinya di antara keindahan pemandangan air terjun. Usai mengambil gambar, Putu Aryawan meninggalkan korban untuk menaruh kamera di tempat istirahat. Namun saat kembali, korban sudah tidak ditemukan di tempat semula. Pemandu itu pun panik dan meminta bantuan kepada warga sekitar.
 
Kasubag Humas AKP Nyoman Suartika menerangkan, setelah upaya pencarian korban langsung dievakuasi ke RSUD Kabupaten Buleleng dan dalam pemeriksaan oleh dr. Ni Luh Ranthi Kutniawathi tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan korban telah dinyatakan meninggal dunia serta untuk sementara jenazah dititipkan di ruang jenasah RSUD Buleleng.
 
“Korban ditemukan di air terjun Gitgit menuju air terjun colek pamor di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada sekitar pukul 13.45 wita, dimana saat itu sedang melakukan treking ke air terjun Gitgit menuju air terjun colek pamor”, ungkapnya.
 
Nyoman Suartika menambahkan, saat melakukan pencarian, Aryawan dibantu Gede Widarna dan Winarnio selama hampir satu jam lebih dan ketika ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan belum dipastikan penyebab korban terjatuh maupun tenggelam. Saat ini Polsek Sukasada tengah melakukan penyidikan. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 9223349530352080160

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item