Susun RKPD Tahun 2018, Buleleng Gelar Musrenbang RKPD

Buleleng, Dewata News. Com — Dalamrangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018, Pemkab Buleleng menggelar Musren...


Buleleng, Dewata News. Com —Dalamrangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018, Pemkab Buleleng menggelar Musrenbang Kabupaten Buleleng dalam merumuskan perencanan pembangunan secara kolaboratif dengan melibatkan pemerintah daerah, masyarajkat dan swasta/dunia usaha.
 
Musrenbang yang digelar di gedung Mr.Ketut Puja, eks Pelabuhan Buleleng, Kamis (16/03) itu secara resmi dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Ketua DPRD dan Sekda Buleleng beserta para Kepala OPD Kabupaten Buleleng, dan Pimpinan BUMN/BUMD, para Camat dan Ketua Forkomdeslu  serta sejumlah undangan organisasi kemasyarakatan.
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya menekankan,dengan pelaksanaan musrenvang di tingkat kabupaten ini mencerminkan, bahwa mekanisme perencanaan pembangunan telah mengedepankan prinsip-prinsip partisipatif, demokratisasi, transparansi serta integrated pelanning.
 
”Pemerintah Kabupaten Buleleng berkomitmen untuk terus meningkatkan capaian kinerja pembangunan yang lebih berkualitas, sehingga tujuan pembangunan dapat diwujudkan bersama,” jelas Agus Suradnyana.
 
Bupati dua periode memimpin Buleleng ini menilai, pemberdayaan masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan merupakan kebijakan pemerintah untuk menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. ”Hal ini ini kami kedepankan sesuai tema RKPD tahun 2018, yakni memcu investasi mewujudkan pembangunan infrastruktur dan pertanian untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” imbuhnya.
 
Bupati PAS menaruh harapan agar seluruh program kegiatan diarahkan pada kelompok-kelompok masyarakat miskindan marginal yang ditangani secara terpadu, terintegrasi serta saling bahu membahu,baik pemerintah,masyarakat maupun dunia usaha.
 
”Kami berkeyakinan,bahwa garuPASkin yang telah dicanangkan akan mampu mengantarkan masyarakat Buleleng keluar dari jurang/lubang-lubang kemiskinan,” ujar Bupati PAS.
 
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna menyampaikan paparan Pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Buleleng.
 
Sebagaimana dilaporkan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng Gde Dharmaja, bahwa dalam Musrenbang akan didiskusikan berbagai kebijakan yang berkaitan dengan agenda prioritas. Ribuan usulan dari tingkar desa-kelurahan dan kecamatan, termasuk Renja OPD, diakui Gde Dharmaja, nilai dana yang diperlukan untuk pembiayaan belum direkapitulasi.
 
 ”Hal ini juga sangat tergantung dari berapa sih Pemkab Buleleng memiliki dana pembiayaan pembangunan,” kata Gde Dharmaja. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5023245539823002565

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item