Raja Arab Saudi ke Bali, Polisi Tingkatkan Keamanan Wilayah Pesisir

Buleleng, Dewatanews.com —   Mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas dan ancaman terorisme melalui pengawasan dan monitoring situ...



Buleleng, Dewatanews.com — Mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas dan ancaman terorisme melalui pengawasan dan monitoring situasi dan kondisi, Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang melakukan giat patroli dialogis ke wilayah pesisir Pantai Berombong, Kecamatan Gerokgak, Kamis (02/03) siang.
Patroli dialogis dikomando langsung Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang, AKP Ketut Wisnaya dengan berbincang langsung dengan para nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Mekar Sari di Pantai Berombong Desa Celukanbawang.
Kapolsek Ketut Wisnaya menjelaskan, patroli dialogis dilakukan untuk meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban sebagai bentuk antisipasi gangguan keamanan terkait kunjungan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud, ke Pulau Bali, mulai tanggal 04 Maret – 09 Maret dan juga sebagai kegiatan imbangan operasi Cipta Kondisi.
Perwira pengendali di lapangan Kanit Intelkam Iptu Ketut Sutisma bersama 6 orang personil juga melakukan identifikasi titik-titik kerawanan daerah yang disebut jalur tikus yang sangat rawan sebagai pintu masuk dari tindakan kriminalitas dan bahaya ancaman terorisme.
Sementara itu, jajaran Polsek Sawan juga melaksanakan operasi cipta kondisi di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit dengan memeriksa kapal barang KM Danakan yang berlayar dari Sapeken Madura, Jawa Timur.
Hasil pengecekan dari 9 penumpang serta barang bawaannya maupun kapal tidak ditemukan barang-barang yang dicurigai ataupun barang-barang berbahaya lainnya.
Kepada seluruh warga masyarakat wilayah pesisir, Kapolsek Sawan AKP Made Derawi juga menghimbau masyarakat pesisir untuk lebih waspada dan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5327223484937399960

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item