Polsek Sawan Perketat Pengawasan Wilayah Pesisir dan Sambang Desa

Buleleng, Dewata News. Com  — Antisipasi berbagai ancaman gangguan kamtibmas, jajaran Polres Buleleng terus meningkatkan kegiatan penga...


Buleleng, Dewata News. Com — Antisipasi berbagai ancaman gangguan kamtibmas, jajaran Polres Buleleng terus meningkatkan kegiatan pengawasan ke berbagai wilayah dan kegiatan masyarakat dengan menyiagakan personelnya mulai dari kota hingga ke pelosok desa melalui Polsek di embilan kecamatan.
 
Wilayah Kabupaten Buleleng dengan tofografinya yang nyegara gunung, terdiri dari wilayah perbukitan dan hutan, juga wilayah pesisir yang menjadi sumber mata pencaharian masyarakat nelayan.
 
Kawasan pesisir pantai Buleleng menjadi perhatian aparat keamanan terkait antisipasi masuknya barang ilegal dan orang-orang berbahaya yang masuk ke Buleleng melalui jalur tikus.
 
Terkait hal itu, serangkaian Operasi Simpatik Agung 2017, Sabtu (11/03) jajaran Polsek Sawan kerahkan 2 orang anggota Unit Shabara melaksanakan patroli sepeda dan lakukan dialogis dengan warga pesisir.
 
Petugas menghimbau dan menginformasikan kepada masyarakat, apabila ada melihat atau mengetahui adanya sesuatu yang mencurigakan, baik barang ilegal, penduduk pendatang ataupun dugaan pelanggaran yang masuk melalui jalur Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) dan sekitarnya agar secepatnya melaporkan.
 
Untuk adanya tanggap cegah dini itu, segera menghubungi Polsek Sawan ke no telpon 0362-24900 atau no HP Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi SH  di 087860574957.
 

Bhabinkamtibmas Pantau Desa Binaan 7x24 jam
Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas di Desa Sangsit, Jagaraga, Sinabun dan Bungkulan, Kecamatan Sawan melaksanakan kegiatan sambang, kerja bakti serta pengamanan kegiatan masyarakat di desa binaan.
 
Meskipun hari libur, seperti Minggu (12/03) kegiatan ini rutin dilakukan, khususnya pasca kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buleleng maupun menjelang perayaan Hari Raya Nyepi.
 
Kegiatan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk menjaga intensitas kehadirannya di tengah warga agar dapat menyerap informasi serta memberikan pelayanan maupun menyatu dalam segala kegiatan sosial di  masyarakat.
 
Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi, SH mengatakan, seorang Bhabinkamtibmas harus mampu dan menguasai pengetahuan tentang desa binaan yang sifatnya statis maupun dinamis menyangkut orang, barang tempat dan kegiatan sehingga bagi Bhabinkamtibmas tidak mengenal waktu dan tempat harus siap melayani warganya.
 
Untuk itu Kapolsek Made Derawi minta sebagai anggota Kepolisian harus siap fisik, mental dan pengetahuan kompleks dikuasai demi terpenuhinya harapan warga terwujudnya situasi yang aman dan kondusif. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5167315444845421932

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item