Polisi di Buleleng Ajak Masyarakat Jaga Kamtibcar Perayaan Nyepi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/18/17

Polisi di Buleleng Ajak Masyarakat Jaga Kamtibcar Perayaan Nyepi


Buleleng, Dewata News. Com —  Jelang perayaan Hari Raya Nyepi Tawur Kesanga ~  Tahun Baru Caka 1939, digelar pertemuan di Aula Kantor Camat Sawan, Jumat (16/03). Pertemuan dihadiri Muspika, Ketua MADP, para Perbekel dan Kelian Desa Pakraman, Ketua FKUB serta Kepala Puskesmas Sawan 1 dan 2.
 
Pertemuan ini menurut Camat Sawan, I Gusti Ngurah Suradnyana bertujuan untuk mengajak seluruh unsur pemerintahan dan aparat agar bersama-sama menjaga keamanan dalam semua kegiatan baik saat Pengerupukan, Bratha Penyepian maupun saat Melasti sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan aman.
 
Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi seijin Kapolres Buleleng dalam pertemuan tersebut menyampaikan, sehubungan dengan rangkaian Hari Raya Nyepi, pertemuan ini sangat penting dilaksanakan untuk bisa saling bertukar informasi masalah kamtibmas di wilayah Sawan.
 
“Nantinya pengamanan meliputi kegiatan Melasti, Pecaruan, Pengerupukan Sipeng dan Ngembak Geni dimohon  kepada semua pihak untuk sama-sama menjaga situasi tetap kondusif dengan tidak mengkomsumsi miras selalu mawas diri, menjaga stabilitas emosional dan komunikasi dengan baik sesama umat karena jika terjadi suatu permasalahan, konflik maupun gangguan keamanan lainnya dapat mencederai kesucian Hari Raya Nyepi itu sendiri”, ucapnya.
 
Kepada seluruh Kelian Desa Pakraman juga diminta untuk memaksimalkan fungsi Linmas serta memberdayakan para pecalangnya dalam pengamanan saat perayaan Hari raya nyepi. Karena keamanan dan situasi yang kondusif dalam rangkaian Penyepian bukan saja menjadi tanggung jawab jajaran Polres Buleleng, namun juga menjadi tanggung jawab bersama para Perbekel, Kelian Desa Pakraman, Muspika dan semua lapisan masyarakat. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com