Polisi dan Warga Sepakati Perayaan Nyepi Aman Tanpa Miras

Buleleng, Dewata News. Com —  Polsek Sawan bersama warga Desa Suwug bertekad wujudkan perayaan Hari Raya Nyepi yang aman berbudaya dan ...


Buleleng, Dewata News. Com — Polsek Sawan bersama warga Desa Suwug bertekad wujudkan perayaan Hari Raya Nyepi yang aman berbudaya dan religius. Untuk mendukung hal tersebut, digelar penyuluhan Harkamtibmas di Aula Kantor Desa Suwug, Kecamatan Sawan.
Penyuluhan Harkamtibmas yang disampaikan Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi, SH dihadiri tokoh adat, seluruh perangkat desa, tokoh muda-mudi koordinator ogoh ogoh, ketua pecalang dan danton linmas serta beberapa unsur masyarakat.
“Perayaan Nyepi merupakan pelaksanaan sastra agama Hindu yang mengandung nilai religius dan sakral serta menjadi perhatian universal oleh karenanya pelaksanaannya tentu harus berjalan dengan baik mencerminkan Bali yang sakral dan metaksu”, ucap Kapolsek Sawan Made Derawi ketika dihubungi Dewata News. Com pada Jumat (17/03)..
Apabila terjadi suatu masalah, konflik ataupun tindakan anarkis lainnya ini dapat mencederai kesucian Bali yang dikenal sebagai pulau dewata.
Oleh karena itu, Kapolsek Made Derawi meminta kepada warga agar menjaga komunikasi tetap baik sesama umat, hilangkan rasa arogansi dan ego sektoral serta tidak mengkonsumsi miras dalam rangkaian Hari Raya Nyepi, khususnya saat mengarak ogoh-ogoh, karena ini sering menjadi penyebab timbulnya permasalahan atau konflik.
Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dibuat kesepakatan tertulis tentang kebersamaan mewujudkan keamanan dalam prosesi ogoh-ogoh yang disusun oleh Kelian Desa Pakraman. (DN~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 9041585758702537282

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item