Pentingnya Pemahaman Kebhinekaan dalam Perbedaan Jaga Keutuhan NKRI

Buleleng, Dewata News. Com —   Pentingnya pemahaman Kebhinekaan dalam perbedaan demi menjaga keutuhan NKRI menjadi topik bahasan dala...


Buleleng, Dewata News. Com — Pentingnya pemahaman Kebhinekaan dalam perbedaan demi menjaga keutuhan NKRI menjadi topik bahasan dalam melancarkan sosialisasi yang dilakukan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng di Kantor Keliurahan Banyuasri, Singaraja, Selasa (07/03).

Tugas dan tanggung jawab sosialisasi FPK Kabupaten Buleleng yang langsung dipimpin Ida Bagus Sudirga Raka pagi itu dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, Amertha Adi.

Di aula pertemuan Kantor Lurah yang sempit itu, hadir Lurah Banyuasri Gede Suka Adnyana dan para Ketua Lingkungan beserta para Ketua RT, di samping tokoh-tokoh masyarakat sebagai sasaran sosialisasi.

Kabid Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan,Amertha Adi menekankan, bahwa Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang merupakan wadah tokoh masyarakat berbagai unsur etnis sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan di tengah menghadapi ujian menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Pemerintah Kabupaten Buleleng sangat berharap peran FPK Kabupaten Buleleng yang masih dikendalikan Ida Bagus Sudirga Raka sebagai Ketua di tahun 2017 ini lebih mempertajam penyelenggaraan forum dialog dengan pimpinan organisasi pembauran kebangsaan, pemuka adat, suku dan masyarakat di Kabupaten Buleleng,” kata Amertha Adi.

Menurut Ketua FPK Kabupaten Buleleng Ida Bagus Sudirga Raka, setelah penyelenggaran sosialisasi kebijakan yang berkaitan denhgan pembauran kebangsaan selama tahun 2016 menyasar kecamatan se-Kabupaten Buleleng, maka tahun 2017 FPK Buleleng melaksanakan sosialisasi di desa-keliurahan yang diawali di Kelurahan Banyuasri.

”Sebagai anggota FPK dengan tugas pokok mengidentifikasikan masalah dalam rangka pencegahan dini di wilayah masing-masing. Selain itu, menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan. Karena itu, di daerah tempat tinggal masing-masing adakan forum dialog dengan pemuka adat, suku dan masyarakat,” imbuhnya. 

Ketua FPK Kabupaten Buleleng Ida Bagus Sudirga Raka menekankan, pentingnya semua anggota FPK memahami tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan sosialisasi FPK dan pemantauan terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi, terkait dengan penyelenggaraan pembauran kebangsaan di wilayah Kabupaten Buleleng.

Berbicara pada kegiatan sosialisasi di Kelurahan Banyuasri, FPK mempercayakan kepada Ratna Artha Windari,SH, MH dan I Gusti Madfe Arta Djaya Astawa.Usai kegiatan sosialisasi dilaksanakan foto bersama di depan Kantor Kelurahan Banyuasri.

Sosialisasi hingga pertengahan bulan Maret 2017 nanti, juga menyasar Kelurahan Kampung Bugis (09/03), dan terakhir tanggal 16 Maret di Kelurahan Penarukan.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4793922769395928659

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item