Napak Tilas Perjalanan Pendiri Kota Singaraja '’Ki Barak Panji Sakti'’

Buleleng, Dewata News. Com —    Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melepas peserta Lomba Napak Tilas Ki Barak Panji Sakti di Jaba Pur...


Buleleng, Dewata News. Com —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melepas peserta Lomba Napak Tilas Ki Barak Panji Sakti di Jaba Pura Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada. serangkaian HUT ke-413 Kota Singaraja.
 
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng Drs Gede Suyasa, M.Pd mengatakan, lomba yang digelar, Rabu (22/03) itu diikuti 220 peserta yang tergabung dalam 44 regu, mengambil start depan Pura Yeh Ketipat menuju Desa Wanagiri menyusuri perjalanan perjuangan Ki Barak Panji Sakti dan finish di Monumen Bhuwana Kerta, Desa Panji, Kecamatan Sukasada
 
Peserta napak tilas berasal dari berbagai elemen kepemudaan, seperti Organisasi Kemahasiswaan,  Pelajar, Sispala, Pramuka serta organisasi kepemudaan (OKP) lainnya. Kegiatan ini tentu memiliki tujuan untuk menggugah semangat generasi muda agar dapat memahami, menghayati serta mampu mengamalkan nilai-nilai perjuangan sejarah Ki Barak Panji Sakti sebagai pendiri Kota Singaraja.
 
“Sebelum lomba ini dilaksanakan, pihak panitia telah mengecek rute yang akan dilalui, termasuk didalamnya keamanan, kenyamanan  dan peserta wajib menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter”, ucap Kadis Dikpora Buleleng Gede Suyasa di Singaraja, Sabtu (25/03).
 
Bagi pemenang lomba Napak Tilas Ki Barak Panji Sakti serangkaian HUT ke-413 Kota Singaraja, disamping mendapatkan piala dan piagam, juga diberikan uang pembinaan.
 
Dalam memeriahkan HUT Kota Singaraja tahun ini banyak kegiatan dan lomba yang digelar pemerintah daerah, diantaranya lomba futzal, lomba tari kreasi, janger, baleganjur, penjor hias, lomba olah raga tradisional, lomba band, pesta puisi dan sastra serta lomba pesantian.
 
Selanjutnya untuk hiburan rakyat dan pekan apresiasi seni akan digelar 17-25 April 2017 di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 68400501404943489

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item