Menapaki Sederet Prestasi SMP Negeri 2 Sukasada

Buleleng, Dewata News. Com - Menapaki keberhasilan SMPN 2 Sukasada  dalam meraih prestasi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, ter...


Buleleng, Dewata News. Com - Menapaki keberhasilan SMPN 2 Sukasada dalam meraih prestasi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, ternyata tidak terlepas dari sosok kepemimpinan kepala sekolah yang berperan sebagai leader, manager dan enterpreuneur dalam mengkoordinasikan dan mengoptimalkan seluruh potensi sekolah.
 
Sosok Kepala SMPN 2 Sukasada, Nyoman Sudiana, S.Pd. M.Pd., yang baru beberapa tahun menjabat telah berhasil menerapkan sistem melayani, menciptakan sekolah yang kondusif, dan yang terpenting adalah menerapkan konsep 4-M (Memotivasi, Mempengaruhi, Menggerakkan, Memberdayakan), sehingga sekolah berhasil meraih prestasi akademik maupun non akademik yang dicapai oleh siswa dan guru.
 
Tentu hal ini berkat kemauan guru dan siswa kami, saya selaku kepala sekolah hanya bisa memotivasi dan memfasilitasi keperluan untuk mengikuti lomba. Sekarang tiga orang siswa kami lolos dalam kompetensi pro OSN yaitu bidang Matematika, IPS dan IPA untuk tingkat kabupaten.
 
Untuk bidang matematika Pembinanya adalah Ngurah Astrawan, S.Pd., yang merupakan Pembina kabupaten, bidang IPS Pembinanya adalah Ni Luh Sri Naya Suseni, S.Pd., dan Luh Ketut Sri Adnyani, S.Pd., sedangkan untuk bidang IPA Pembinanya adalah I Nyoman Sri Ardana, S.Pd., dan I Gede Budi Adnyana, S.Pd. ungkap Sudiana.
 
SMPN 2 Sukasada sukses mengukir sederet prestasi, terutama dalam ajang lomba Karaoke HUT PGRI yang ke-70 tingkat kabupaten tahun 2015 dengan meraih juara I. Raihan prestasi ini adalah untuk kedua kalinya yang dicapai oleh Kadek Mita Purnama Sari.
 
Selain itu beberapa pialapun berhasil diukir mulai dari juara I Lagu Perjuangan dan Daerah yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bali, juara I Lomba Karaoke Pop Indonesia Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh BII, Juara Harapan I Tingkat Provinsi dalam Lomba Pop Bali Solo Putri yang diselenggarakan di SMAN 1 Denpasar.
 
Juara III Tingkat Provinsi yang diadakan oleh Puspen Badung dan juara I tingkat SMP Seprovinsi Bali dalam Lomba Lagu Pop Bali Kumara Generasi 2 pada tanggal 8 Nopember 2015 di Galeri Krisna Denpasar.
 
Anak pasangan Gede Sutama dan dr. Nyoman Ayu Andriani sangat didukung penuh oleh kedua orang tuanya, berawal dari hobby dan rajin latihan olah vokal akhirnya berhasil meraih prestasi, ungkapnya.
 
Tidak sebatas itu saja siswi lainnya Ni Komang Ayu Widyawati berhasil meraih juara II lomba tolak peluru tingkat SMP porsema tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Fakultas Olahraga dan Kesehatan Undiksha.
 
Anak pasangan Nyoman Suarjaya dan Luh Muliasih ini bercita-cita ingin bersekolah di SMA Bali Mandara melalui jalur atletik karena keluarganya termasuk katagori yang kurang mampu.
 
Ditemui diruangannya Kepala SMPN 2 Sukasada, Nyoman Sudiana, S.Pd., mengaku sangat bangga dengan sederet raihan prestasi yang diperoleh oleh kedua siswi SMPN 2 Sukasada. Walaupun sekolah dipinggiran, inilah yang membuat kami termotivasi untuk meraih prestasi.
 
Tentu hal ini berkat Pembina atletik Made Susantika, S.Pd., dan kemampuan siswi kami, saya selaku kepala sekolah hanya bisa memotivasi dan memfasilitasi keperluan untuk mengikuti lomba.
 
”Untuk memberikan motivasi terhadap guru dan Pembina berprestasi dalam peringatan HUT PGRI ke-70 kami memberikan reward dan juga melibatkan guru-guru sebagai petugas upacara dalam kegiatan apel bendera dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng,” pungkas Sudiana.    (MadeTirthayasa).

Berita Terkait

Pendidikan 3194971234960870361

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item