Ketut Sudikerta, Wakil Gubernur "Sing Ngoyong Ngoyong" Programkan Ngaben Massal Gratis

Karangasem, Dewata News. Com -  Wagub Bali Ketut Sudikerta tidak pernah lelah melayani masyarakat. Tidak hanya kedinasan, pelayanan sec...


Karangasem, Dewata News. Com - Wagub Bali Ketut Sudikerta tidak pernah lelah melayani masyarakat. Tidak hanya kedinasan, pelayanan secara adat juga dilakukan ditengah masyarakat. Sudikerta yang di kenal sebagai wakil Gubernur yang aktif dengan istilah "sing ngoyong ngoyong" nampak mengawali kegiatannya pada jumat 17/3 dengan melakukan persembahyangan bersama warga Desa Pekraman Ipah, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Karangasem di Pura Puseh setempat.

Kehadiran wagub ditengah persiapan upacara pamelaspasan dipura ini, juga diisi dengan penanaman pohon kelapa di areal pura.

Untuk ke depan, Wagub Sudikerta mengingatkan agar masyarakat Bali secara luas untuk terus beryadnya secara tulus iklas, tanpa harus mengutamakan gengsi yang berlebihan, sehingga tidak akan memunculkan persaingan individual dalam tingkat bebantenan, termasuk dalam melaksanakan upacara pengabenan. Wagub Sudikerta secara lisan mengatakan akan menjalankan program ngaben dan nyekah gratis bagi masyarakat Bali, sehingga masyarakat akan semakin rekat bersaudara, bergotong royong sekaligus memperkecil biaya yang di keluarkan secara pribadi.

Pada kesempatan ini sudikerta mengatakan agar masyarakat setempat meningkatkan rasa dan menyatukan kebersamaan dalam bergotong royong, agar rezeki dan keselamatan hidup dapat diwujudkan, selain itu Parhyangan juga harus dijaga agar tetap ajeg dan lestari.

Tidak lupa, Wagub Sudikerta terus mengajak agar masyarakat secara umum untuk dapat melaksanakan upacara dengan sarana upakara yang tidak terlalu berlebihan, agar dikemudian hari tidak menimbulkan utang bagi kehidupan masa depannya, lantaran pelaksanaan upacara di Bali tidak akan pernah surut, melainkan berjalan secara berkesinambungan sebagai upaya penyeimbangan hidup antara skala dan niskala.

Berita Terkait

Breaking News 2194438529897930172

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item