Kapolri Jenderal Tito: Polri Dituntut Lebih Canggih Hadapi Era Baru

Buleleng, Dewata News.com — Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengisyaratkan, era demokratisasi dan globalisasi yang terjadi secar...


Buleleng, Dewata News.com —Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengisyaratkan, era demokratisasi dan globalisasi yang terjadi secara menyeluruh turut berdampak pada eksistensi Indonesia sebagai negara yang berdaulat. Begitu pula bagi Institusi Polri dalam perannya sebagai alat negara di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
”Perkembangan gangguan keamanan serta munculnya berbagai jenis kejahatan berdimensi baru menjadi tantangan tugas Polri kedepan, khususnya dalam menegakkan hukum, memelihara kamtibmas serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, katanya melalui amanat tertulis dibacakan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R.Golose pada upacara penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktub) Bintara Polri tahun anggaran 2016/2017, di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Singaraja, Selasa (07/03).
 
Lebih jauh Kapolri Jenderal Tito Kurniawan mengisyaratkan, menghadapi realita ini, Polri telah meluncurkan program promoter yang berintikan perbaikan, seperti perbaikan kultur budaya Polri serta peningkatan kinerja manajemen media.
 
“Institusi Polri harus didukung dengan SDM yang handal dan memahami tugas serta perannya”, ucap Kapolri Jenderal Tito Kurniawan.
 
Kegiatan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun anggaran 2016/2017 diselenggarakan selama tujuh bulan di Sepolwan, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, Pusdik Pol Air dan 29 SPN Polda.
 
Menurut Kapolri Jenderal Polisi Tito Kurniawan, keberadaan Bintara Polri nantinya dapat memperkuat dan mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam menangani seluruh potensi gangguan dan kejahatan yang terjadi. Sehingga upaya mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya segera terealisasi.
 
Pada kesempatan itu pula, Kapolda Bali Petrus Reinhard Golose menekankan, kepada para siswa yang baru menyelesaikan pendidikannya agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat, sehingga akan menjadi cerminan layanan Polri secara keseluruhan. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1285028885434245000

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item