Jelang Perayaan Nyepi, Polisi di Buleleng Gencar Berantas Miras

Buleleng, Dewata News. Com  — Menjelang perayaan Nyepi tahun 2017 nanti, Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Buleleng melaksanakan Opera...


Buleleng, Dewata News. Com — Menjelang perayaan Nyepi tahun 2017 nanti, Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Buleleng melaksanakan Operasi Miras (Minuman Keras) di Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Perayaan Nyepi yang mampu menutup pulau Dewata, Bali dari segala aktivitas dunia untuk tahun 2017 ini berlangsung,pada hari Selasa – tanggal 28 Maret mendatang.
 
Operasi yang dilaksanakan, Selasa (28/02) sekitar pukul 15.30 Wita  itu dipimpin Kanit Patroli Sat Sabhara Ipda Kadek Robin Yohana dengan kekuatan 4 personil, memeriksa warung milik Kadek A dan ditemukan miras jenis arak bali sebanyak ¾ jirigen ukuran 10 liter. Selanjutnya barang bukti peredaran arak bali tanpa ijin tersebut disita dan penjualnya diproses Tipiring.
 
Selanjutnya pada pukul 16.30 Wita, masih di wilayah Kecamatan Seririt, operasi dilanjutkan menuju Desa Ringdikit. Kali ini petugas menyasar warung Kadek N dan ditemukan miras jenis arak bali yang dijual tanpa ijin sebanyak 4 botol ukuran 600 ml. Barang bukti tersebut juga disita untuk selanjutnya diproses Tipiring.
 
Kasat Sabhara  Polres Buleleng AKP I Wayan Parta saat dikonfirmasi di Singaraja, Rabu (01/03) membenarkan anggotanya telah melaksanakan Operasi Miras di Desa Bubunan dan Desa Ringdikit telah menemukan jenis minuman keras arak bali yang dijual tanpa ijin.
 
“Operasi ini akan terus dilaksanakan menjelang Perayaan Nyepi mengingat akibat pengaruh dari mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan sangat berpeluang menimbulkan gangguan kamtibmas, mereka kehilangan kontrol akibat pengaruh minuman keras”, jelas Wayan Parta.
 
Seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Suykawijaya, Kasat Sabhara AKP Wayan Parta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari miras bentuk apapun dan apabila mengetahui keberadaan miras di wilayah tempat tinggalnya agar segera menginformasikan kepada petugas kepolisian.
 
“Kami meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan Buleleng yang kita cintai”, pungkasnya. (DN~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4894826053771664423

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item