”Indonesia Berdonor” Budayakan Pola Hidup Sehat

Buleleng, Dewata News.com — Gerakan Indonesia Berdonor yang digelar serentak di RRI seluruh nusantara, Rabu (08/03) di RRI Singaraja, b...


Buleleng, Dewata News.com —Gerakan Indonesia Berdonor yang digelar serentak di RRI seluruh nusantara, Rabu (08/03) di RRI Singaraja, berlangsung mulai pukul 08.00 Wita. Kegiatan berlangsung di dua lokasi, yakni Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja dan di SMK Negeri 1 Singaraja.
 
Kegiatan tahunan yang digelar RRI Singaraja ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, komunitas radio RAPI Buleleng, pelajar serta TNI-Polri dari Kodim 1609 Buleleng, Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama dan Polres Buleleng.
 
Sementara itu donor darah yang berlangsung di SMK Negeri 1 Singaraja merupakan kerjasama pihak sekolah dengan RRI, digagas Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Buleleng Nengah Suteja yang juga selaku Kepala SMKN 1 Singaraja.
 
Dengan mendatangi langsung lokasi sekolah, diharapkan pada kegiatan kali ini bisa mengumpulkan lebih banyak lagi kantong darah yang bisa disalurkan bagi yang memerlukan.
 
Sejalan dengan tema Indonesia Berdonor RRI Singaraja “Pola Hidup yang Sehat akan menghasilkan Kualitas Darah & Jiwa yang Sehat”, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat dengan menjauhi alkohol, asap rokok, konsumsi makanan tidak sehat dan kebiasaan buruk lainnya.
 
Donor darah selain bermanfaat bagi kemanusiaan, juga baik untuk kesehatan tubuh. Dengan melakukan donor darah secara rutin maksimal 3 bulan sekali akan dapat memperlancar peredaran darah dan menyehatkan jantung serta meningkatkan produksi sel darah merah. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3315900559766741856

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item