Gubernur Pastika Dukung Penertiban Pramuwisata Tak Berijin

Denpasar, Dewata News. Com -  Banyaknya pramuwisata tak berijin yang masih beroperasi di  objek pariwisata di Bali mendapat perhatian s...


Denpasar, Dewata News. Com - Banyaknya pramuwisata tak berijin yang masih beroperasi di  objek pariwisata di Bali mendapat perhatian serius dari Gubernur Bali. Gubernur Pastika meminta agar penertiban terhadap pramuwisata liar tersebut semakin  diintensifkan dan dilakukan proses penegakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku . 

Demikian disampaikan Gubernur Bali saat menanggapi laporan dari Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Bali I Nyoman Nuarta terkait masih banyaknya pramuwisata tak berijin yang beroperasi di sejumlah objek pariwsata di Bali, di Ruang Kerjanya, Rabu (8/3).  

“Tertibkan pramuwisata yang masih beroperasi tanpa ijin, tegakkan aturan sehingga akan ada efek jera, “ imbuhnya. 

Gubernur juga meminta agar dalam melakukan penertiban melibatkan semua komponen terkait  termasuk didalamnya pihak kepolisian.  Para pramuwisata juga diminta untuk terus meningkatkan diri dengan pelatihan  serta dapat mengikuti trendyang ada di  bidang pariwisata sehingga nantinya  dapat meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan. 

Sementara itu, Ketua HPI Bali dalam laporannya menyampikan bahwasannya  terdapat penurunan penghasilan dari pada para pramuwisata yang disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena adanya pramuwisata tak berijin yang beroperasi serta adanya  sopir yang merangkap sebagai pramuwisata . 

Untuk itu pihaknya meminta agar upaya penertiban terus diintensifkan dan jangan sampai pramuwisata tak berijin mencoreng kualitas pariwisata Bali. Tidak hanya sebatas pada pramuwisatanya, ia juga meminta agar ada tindakan tegas dari pemerintah terhadap Biro Perjalaan Wisata ( BPW) tempat para pramuwisata tak berijin tersebut  bekerja. 

Kedepannya pihaknya berharap agar sinergitas yang ada antara Pemerintah dan HPI akan terus meningkat sehingga pariwisata Bali yang berkualitas akan terwujud. Dalam audensi yang juga dihadiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja I Made Sukadana  serta Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Ketua HPI Bali juga memperkenalkan kepengurusan baru organisasi HPI masa jabatan 2017-2022. 

Berita Terkait

Breaking News 5724206091064564397

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item