Dua Polwan Bhabinkamtibmas Pertama di Jajaran Polres Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com —    Polres Buleleng tahun 2017 ini mulai memperkuat personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Ma...


Buleleng, Dewata News. Com —  Polres Buleleng tahun 2017 ini mulai memperkuat personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di jajaran Polsek Singaraja dengan menugaskan dua Polisi Wanita (Polwan). Penugasan dua anggota Polwan sebagai Bhabinkamtibmas, masing-masing untuk Kelurahan Liligundi dan Kelurahan Beratan merupakan yang pertama di Buleleng.
 
Dua Polwan yang memegang jabatan sebagai Bhabinkamtibmas itu, diantaranya Aiptu Yohana Rosalin Diaz yang bertugas di Kelurahan Beratan dan Aiptu Ni Luh Putu Supandewi yang dipercaya di Kelurahan Liligundi, sebelumnya mereka bertugas di Sat Lantas Polres Buleleng.
 
Pada pekan pertama penugasannya, hari Kamis (09/03) Bhabinkamtibmas Kelurahan Beratan Aiptu Yohana Rosalin Diaz menyambangi Griya Sri Empu Mahardika untuk melihat persiapan pembuatan banten upacara pengabenan salah satu warga Kelurahan Beratan.
 
Pada kesempatan itu, Aiptu Yohana menghimbau kepada ibu-ibu agar tidak takut dan khawatir berlebihan dengan adanya isu tentang penculikan anak, namun demikian warga dihimbau tetap waspada dan berhati-hati menjaga putra putrinya.
 
Terkait tugas yang diembannya, Yohana Rosalin Diaz yang bertempat tinggal di wilayah Sukasada ini mengaku tidak menyangka akan dipercaya sebagai Bhabinkamtibmas yang selama ini selalu dipegang oleh polisi pria. Namun demikian, dengan kepercayaan yang diberikan akan melakukan langkah-langkah terkait tugas yang diberikan.
 
Hal senada juga diungkapkan Supandewi, sebagai Bhabinkamtibmas memerlukan tanggung jawab dalam mengemban tugas untuk pembinaan langsung di masyarakat. Namun, dengan naluri sebagai perempuan akan memiliki cara yang berbeda dalam melaksanakan tugas di lapangan.
 
Kapolsek Kota Singaraja, Kompol I Nyoman Suarnata menegaskan, posisi Bhabinkamtibmas yang dipercayakan kepada dua srikandi itu tidak menjadi persoalan dan perlakuan yang diberikan juga sama dengan anggota Bhabinkamtibmas lainnya saat melaksanakan tugas pokok di masyarakat.
 
“Tidak ada perbedaan dalam artian tugas apapun dan beban-beban selama ini yang dikerjakan oleh polri, kami samakan dengan polwan yang ada sekarang ini, tidak ada perbedaan,” ungkap Kompol I Nyoman Suarnata.
Kehadiran dua Polwan berkharisma sebagai Bhabinkamtibmas memberikan suasana baru bagi masyarakat di Kelurahan Liligundi maupun Kelurahan Beratan, bahkan hadirnya Bhabinkamtibmas tersebut diapresiasi oleh sejumlah tokoh masyarakat di dua kelurahan tersebut. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6946957016171240318

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item