DPC Pertuni Klungkung Dilantik

Klungkung, Dewata News. Com - Seiring dengan banyaknya jumlah tuna netra di Kabupaten Klungkung dan untuk mempersatukan para penyandang...


Klungkung, Dewata News. Com - Seiring dengan banyaknya jumlah tuna netra di Kabupaten Klungkung dan untuk mempersatukan para penyandang disabilitas khususnya tuna netra di Kabupaten Klungkung, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Bali melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pertuni Klungkung. Pelantikan Pertuni Cabang klungkung  diselenggarakan di ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung dan dihadiri Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Kamis (2/3).

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengatakan dengan terbentuknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pertimbangan Cabang (Depercab) Pertuni Klungkung, Para Penyandang disabilitas khususnya tuna netra harus benar-benar diberdayakan. Sejalan dengan hal tersebut, Bupati Suwirta akan membuat program-program agar nantinya para penyandang disabilitas maupun anggota pertuni bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Klungkung. 

Selain itu, pihaknya juga mengintruksikan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung  untuk membuat kajian-kajian dan membuatkan tempat bagi disabilitas untuk berkumpul, dibina maupun diberika pelatihan. Disamping itu pihaknya juga meminta kepada pertuni cabang klungkung untuk melakukan pendataan keaanggotaan  agar semua penyandang disabilitas terdata dan bisa dipantau. Bupati Suwirta mengaku siap mendukung penuh dan pihaknya berjanji akan terus memberdayakan pertuni klungkung. 

"Kaum disabilitas, termasuk penyandang tuna netra memiliki hak untuk mengembangkan diri, maka dari itu kami di Pemkab akan terus berusaha untuk memberdayakan Pertuni Klungkung” ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, ketua DPD pertuni Propinsi Bali I Gede Winaya sangat mengapresiasi Pemkab Klungkung atas perhatiannya kepada para penyandang disabilitas, khususnya para tuna netra karena telah memberdayakan para penyandang tuna netra meskipun sebelumnya belum terbentuk pertuni di Kabupaten klungkung. Menurutnya, hanya Pemkab Klungkung satu-satunyanya Pemerintah Kabupaten yang memberikan respon pada pertuni.  

Lebih lanjut dikatakan, pelantikan DPC Pertuni klungkung bertujuan untuk menjaring lebih banyak tuna netra yang belum terdata dan mempersatukan penyandang tuna netra di Kabupaten Klungkung kedalalam wadah resmi.

Pelantikan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pertuni Klungkung periode 2017-2022 dilakukan oleh ketua  Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pertuni Prov. Bali I Gede Winaya. Posisi Ketua Dewan Pengurus Cabang pertuni Klungkung diduduki oleh Ni Made Rai Mustikawati dan Ketua Dewan Pertimbangan Cabang (Depercab) Pertuni klungkung yang diduduki oleh I Gede Sudiana. Acara pelantikan tersebut di saksikan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung  IB Anom Adnyana serta undangan lainnya.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 65971980117198107

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item