Dekranasda Bali Dorong Produk Lokal ke Pasar Global

Denpasar, Dewata News. Com -  Menghadapi era perdagangan bebas, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali mendorong pe...


Denpasar, Dewata News. Com - Menghadapi era perdagangan bebas, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali mendorong pengembangan industri kreatif agar produk lokal bisa bersaing di pasar global, mengingat Bali merupakan daerah yang potensial dengan kekayaan budaya dan kearifan lokalnya. 

Hal ini disampaikan Ketua Derkranasda Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Pengembangan Produk Industri Kreatif di Ruang Rapat Cempaka, Bappeda Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (3/3) yang digelar serangkaian HUT ke-37 Dekranasda Provinsi Bali. “Bali merupakan daerah potensial yang mampu melahirkan tenaga-tenaga kreatif yang juga didukung pesona kearifan lokal yang terbukti disukai wisatawan manca negara,” katanya.

Ayu Pastika berharap dengan adanya Rakor dapat menyatukan program-program yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota dengan program pusat sehingga produk industri kreatif unggulan yang dimiliki Bali dapat dibawa dan dipasarkan ke manca negara. Terkait persaingan di industri kreatif yang ketat, Ayu Pastika mengingatkan pentingnya meningkatkan kualitas produk lokal.

 “Kita menjaga diri dengan menambah wawasan dan menjaga kualitasnya, kita bikin kualitas yang bagus, motif yang bagus yang tentunya akan dicari di pasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, yang juga selaku Ketua Panitia Ni Wayan Kusumawathi mengatakan, rakor inibertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan program yang akan dilaksanakanDekranasda provinsi dan kabupaten/kota untuk meningkatkan daya saing produk industri kreatif lokal.

Rakor menghadirkan narasumber Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Kepala Bappeda Litbang Provinsi Balidan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali. Hadir Wakil Ketua Dekranasada Provinsi Bali Ny. Dayu Sudikerta, Kadis Pariwisata Provinsi Bali, Kadis Kebudayaan Provinsi Bali, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Bali, Kadis PMD Provinsi Bali dan pengurusDekranasda Provinsi Bali, serta Ketua dan pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota se-Bali.

Berita Terkait

Breaking News 4416580304961174260

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item