Buka Musrenbang RKPD 2018, Gubernur Pastika Serahkan Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Provinsi Bali

Denpasar, Dewata News. Com - Aspek perencanaan memegang peranan sangat penting bagi suksesnya pembangunan daerah. Keberhasilan pe...


Denpasar, Dewata News. Com - Aspek perencanaan memegang peranan sangat penting bagi suksesnya pembangunan daerah. Keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh kualitas perencanaannya. Oleh karena itu, penyamaan persepsi dan langkah para unsur perencana beserta seluruh pemangku kepentingan menjadi prasyarat penting dalam penyusunan perencanaan pembangunan. Hal ini disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya saat membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Bali Tahun 2018 di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (21/3).

“Saya terus mengupayakan agar rencana pembangunan daerah Bali merupakan integrasi dari pembangunan kabupaten/kota, serta sejalan dengan program NAWACITA,” kata Pastika.
Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara tingkat Provinsi Bali kepada tiga kabupaten/kota dengan perencanaan terbaik. Ketiganya berturut-turut adalah Kabupaten Tabanan, Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Gianyar.

Pastika berharap dengan penghargaan ini semakin memacu peningkatan kualitas perencanaan pembangunan di tingkat kabupaten/kota, sekaligus meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan sinkronisasai yang lebih efektif antar jenjang pemerintahan, dalam penyelenggaraan pembangunan daerah di Provinsi Bali.
Terkait penyusunan RKPD Provinsi Bali Tahun 2018, Pastika meminta agar memperhatikan dinamika yang terjadi, sekaligus mengantisipasi perubahan dan perkembangan yang akan datang. “Saya berharap Musrenbang ini mampu merumuskan program-program pembangunan secara terintegrasi berdasarkan skala prioritas, dengan sasaran dan outcome yang jelas dan terukur, serta dalam  implementasiniya betul-betul dapat menyentuh dan memenuhi kebutuhan masyarakat Bali.

Hadir dalam pembukaan Musrenbang, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sekjen Kemendagri Dr. Ir. Yuswandi A. Temenggung, M.Sc, MA, Direktur Pembiayaan dan Transfer Non Dana Perimbangan Kemenkeu Ubaidi Socheh Hamidi, Sekretaris Menteri PPN/Sekretaris Utama Bappenas Dr. Ir. Imron Bulkin, MRP dan Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis, BPIW Kementerian PUPR Hadi Sucahyono. Selain itu hadir pula Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Bupati/Walikota se-Bali, Instansi Vertikal se-Bali, Kepala OPD Provinsi Bali, Kepala OPD Kabupaten/Kota se-Bali, BUMN, BUMD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers dan LSM.
 
Musrenbang kali ini mengambil tema ‘Memperkuat Sinergi (Kegotongroyongan) dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Wilayah untuk Mempersempit Kesenjangan Menuju Bali Mandara’.

Berita Terkait

Breaking News 4912745464732308114

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item