Tak Ingin Ambil Risiko, Bali United Lepas Nando Rafael

Nando Rafael, Foto (c) by : Bali United Denpasar, Dewata News. Com - Nasib Nando Rafael di Bali United akhirnya terjawab, eks pemain kl...

Nando Rafael, Foto (c) by : Bali United
Denpasar, Dewata News. Com - Nasib Nando Rafael di Bali United akhirnya terjawab, eks pemain klub di Bundesliga Jerman yang tengah menjalani trial di Bali United akhirnya dilepas. Hal tersebut diungkapkan manager coach Indra Sjafri pada Kamis (02/2) sore di Hotel Sanur Paradise, Denpasar.

Diungkapkan Indra Sjafri, sebenarnya pihak Bali United ingin menggunakan jasa dari pemain asal Angola tersebut. Namun, regulasi baru PSSI membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut berpikir dua kali untuk mengontraknya.
 
"Sementara ini Nando kita lepas (tidak dipakai). Dari sisi teknis kita oke. Tetapi ada regulasi baru dari PSSI bahwa dia, pemain-pemain asing yang bermain di Indonesia harus bermain 50 persen di klub nya," kata Indra Sjafri yang kini telah ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Ditambahkan pelatih asal Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat tersebut mengakui jika aturan itu belum disahkan oleh PSSI. Namun menurut Indra Sjafri, Bali United tak mau mengambil risiko jika mengontrak Nando, lalu PSSI mengesahkan dan memberlakukan aturan tersebut.

"Tetapi ini (aturan itu) belum disahkan. Kami tidak mau mengambil risiko, apa nanti aturan itu diberlakukan, maka kami sementara ini lepas Nando. Kita belum tahu aturan itu. Jadi, sebelum dia datang kita belum tahu dan secara teknis kami dengan para pelatih sepakat kalau dia (Nando) pemain yang pantas untuk kita coba. Tetapi karena ada regulasi itu, kita tidak mau mengambil risiko" ujarnya.

Dengan dilepasnya Nando, kini hanya tersisa Ndumba Makeche yang sedang menjalani seleksi di Bali United. Namun sayangnya Makeche saat ini masih mengalami cidera usai berbenturan dengan kiper anyar Bali United, Alvon Kelvan saat latihan rutin beberapa hari lalu.

"Kita belum putuskan dia (Makeche) ke luar. Kita tanya tim dokter dulu berapa lama dia butuh istirahat. Tetapi kalau terlalu lama, mungkin kita punya pertimbangan lain," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Indra Sjafri menegaskan jika Bali United dalam waktu dekat akan kedatangan beberapa pemain asing lagi di posisi striker. (DN-NgR)

Berita Terkait

Sport 2925079170783704618

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item