SGB Tandem RBD Siap Deklarasikan Usungan Golkar di Pilkada Bali 2018

Buleleng, Dewata News.com —    Sudikerta Gubernur Bali (SGB) seperti yang terpampang di sejumlah baliho, baik ukuran jumbo maupun sedsn...


Buleleng, Dewata News.com —  Sudikerta Gubernur Bali (SGB) seperti yang terpampang di sejumlah baliho, baik ukuran jumbo maupun sedsng sudah taka sing lagi bagi warga masyarakat di daerah Bali. Pasalnya, Ketut Sudikerta yang saat ini sebagai Wakil Gubernur mendampingi Gubernur Bali Made Mangku Pastika sudah mendapat sinyal kuat dari seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Bali.
 
Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Ketut Sudikerta yang dikenal memiliki loyalitas tinggi terhadap partai juga masyarakat, terutama bagi masyarakat keluarga miskin. Dan loyalitas serta perhatian Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta secara factual sudah dibuktikan dalam kegiatan kunjungannya di beberapa desa di Bali. Bahklan, tidak jarang Sudikerta langsung turun ikut menggarap rumah warga yang kebagian program bedah rumah.
 
Sebagai penerus Program Bali Mandara Jilid III dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkada Bali 2018 yang akan datang, selaku Wagub Sudikerta sering melakukan koordinasi dengan Gubernur Pastika sebagai ”pencetus” Program Bali Mandara yang sudah dirasakan oleh masyarakat keluarga miskin. Kendati untuk program JKBM (Jaminan Kesehatan Bali Mandara) terbentur diluncurkan program kesehatan secara nasional JKN, namun masih ada program lain sebagai bagian dari Program Bali Mandara.
 
Untuk mendampingi SGB pada perhelatan Pilkada Bali 2018, tidak sedikit para elirte politik di Partai Golkar mengajukan figur yang pantas di”tandem”kan. Namun, dari pihak DPD Partai Golkar Provinsi Bali masih menunggu mekanisme partai untuk menetapkan figur kader maupun non kader guna pendampingi SGB.
 
Dari informasi yang diperoleh Dewata News.com, ternyata SGB yang Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali sebagai pelanjut Program Bali Mandara Jilid III ketika bertemu dengan Gubernur Pastika sebagai Dewan Pembina Partai Demokrat Provinsi Bali tidak bisa mengelak, agar SGB menggandeng I Ketut Rochineng, SH., MH yang kini menjabat Kepala Biro Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.
 
Sementara Rokhineng sendiri yang sudah dikenal masyarakat Bali melalui konser-konser Rocky Band dengan ”Bali Shanti” mewujudkan Bali Mandara ke seluruh Bali, bahkan sampai Jakarta dalam Road Show di Rawamangun, akhir pekan Januari 2017.
 
Seperti dilansir sebuah media  cetak di Jakarta, penyanyi Bali Ketut Rochineng yang kini makin beken dengan nama Rocky. N melanjutkan Program Bali Shanti-nya dengan mengadakan Ngayah Konser dan Mapunia di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (21/1) malam.
 
Saat konser untuk menghibur warga Ibu Kota Jakarta ini, Rocky N. menggandeng sejumlah penyanyi Bali, yakni Widi Widiana, Yong Sagita, Dek Ulik, Bayu KW, Ayu Wiryastuti, Anggis Devaki, De Ama Dyastha serta Rock. N Band.
 
“Setelah kami melaksanakan Program Bali Shanti di berbagai pelosok desa di Bali termasuk yang terakhir di Desa Ped, Nusa Penida, Klungkung pada Desember 2016 lalu, kami memutuskan untuk ngayah ke luar Bali yakni ke Pura Rawamangun Jakarta,” kenang Rocky. N.
 
Juga menghibur masyarakat korban bencana alam di Desa Songan, Kintamani, Bali saat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Nyonya Ayu Pastika membawa bantuan, belum lama ini.
 
Sebagai bukti komitmen Rocky N Rocky maju sebagai Bali Dua, jauh sebelumnya oleh para pendukungnya memajang Baliho RBD (Rochineng Bali Dua) hampir di semua kabupaten di Bali.
 
Bahkan, lanjut sumber yang tak mau ditulis jati dirinya menyebutkan, bahwa Wagub Sudikerta maupun Kepala Biro BKD Bali, Rokhineng, pada awal Februari 2017 lalu sudah dipanggil Gubernur Bali Mangku Pastika, agar kandidat pasangan calon (paslon)  paket Sudikerta ~ Rochineng segera dipastikan, sebelum ”gong” Pilkada Bali 2018 ditabuh.
 
Kenapa Made Mangku Pastika memilih figur pendamping SGB dari Buleleng, lagi-lagi sumber tadi menyebut, bahwa semata-semata keseimbangan Bali Selatan ~ Bali Utara segera terwujud dalam pemeratan geliat pembangunan di daerah Bali.
 
Informasi lain menyebutkan, bahwa pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali akan memulai menggelidingkan tahapan awal Pilkada Bali 2018 ini, bulan Juni 2017 mendatang.
 (DN~ TiR).

Berita Terkait

Breaking News 8031462873513366694

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item