Porsenijar Kabupaten Klungkung, Mencari Atlet dan Seniman Terbaik

Klungkung, Dewata News. Com -  Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Klungkung tahun 2017 resmi dibuka Bupati Suwirta ...


Klungkung, Dewata News. Com - Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Klungkung tahun 2017 resmi dibuka Bupati Suwirta di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (27/2). 

Pembukaan Porsenijar Klungkung tahun 2017 diawali dengan Senam Pramuka Jilid II yang dilakukan oleh 500 Siswa yang terdiri dari Siswa SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung, kemudian dilanjutkan dengan parade masing-masing kontingen dari tiap Kecamatan dan sekolah di Kabupaten Klungkung dan pembacaan janji Wasit dan janji atlet.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisbudpora) Klungkung, Nyoman Mudarta dalam laporannya menyampaikan, Porsenijar Klungkung tahun 2017 diikuti Kontingen tingkat SD Kontingen tingkat SMP, Kontingen Tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Klungkung. “Ajang ini melibatkan sebanyak 1779 atlet dan 271 seni

man serta 240 orang panitia dan wasit,” ujar Mudarta. Selain itu, Porsenijar tahun 2017 melombakan 15 cabang olahraga akan berlangsung mulai tanggal 27 Februari sampai 4 Maret 2017 dan bidang seni yang dilombakan sebanyak 14 cabang kesenian yang akan berlangsung mulai tanggal 7 sampai 9 Maret 2017. Porsenijar ini dipakai untuk pembentukan, pembinaan olahraga juga sebagai ajang penyeleksian atlet dan seniman yang akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Klungkung pada ajang Porsenijar Tingkat Provinsi Bali Tahun 2017 yang akan dilaksanakan tanggal 2 sampai dengan 8 Juni 2017 di Denpasar, serta untuk Cabang Olahraga Kricket dan Basket sudah diadakan terlebih dahulu, tepatnya pada tanggal 23 sampai 27 Februari 2017. 

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan Porseni Pelajar tahun 2017 Di Kabupaten Klungkung mengambil tema Mari Kita Bangkitkan Kreativiatas dan Aktivitas Siswa yang Mandiri dan Berprestasi dengan Semangat Gema Santi Menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera, Bupati Suwirta meminta kepada Semua Sekolah agar bisa berkompetisi dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas, serta meminta kepada Panitia agar pada event porsenijar tahun ini, dipilih satu atlet terbaik dan satu seniman terbaik yang dipilih bukan karena atlet dan seniman tersebut memperoleh mendali emas, tetapi kepada atlet dan seniman yang memperoleh peningkatan prestasi pada Porsenijar Kabupaten Klungkung Tahun 2017. Bupati Suwirta juga akan memberikan bonus khusus bagi atlet yang mampu melampaui rekor di Kabupaten dan rekor Provinsi dalam rangka memacu atlet untuk bisa lebih memberikan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Klungkung di tingkat Provinsi, Nasional. 

Dalam Acara pembukaan Porsenijar 2017 diisi dengan berbagai atraksi diantaranya Atraksi Marching Band Gema Widya Sundaram dari SMP Negeri 2 Dawan dengan lagu pengiring Tanah Air, Bus Sekolah, dan Mobil Balap, Marching Band dari SMP Negeri 2 Semarapura yang menampilkan Kolaborasi antara Modern dan Adat dari segi alat musik, Gerakan tari, dan lainnya, terdapat juga atraksi Baleganjur SMA Negeri 2 Semarapura dengan judul Ketekung ( Kepompong) serta SMP Negeri 1 Semarapura yang menampilkan Sendratari berjudul Cupu Manik. Acara pembukaan juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta, Ketua Koni Kabupaten Klungkung Wayan Subamia, Kepala Pimpinan Daerah Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 5808367062977349788

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item