Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2017 Berlangsung di 101 Wilayah

Buleleng, Dewata News.com —   Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017,    terdiri dari pemilihan gubernur (pilgub), pemilihan b...


Buleleng, Dewata News.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017,  terdiri dari pemilihan gubernur (pilgub), pemilihan bupati (pilbup), dan pemilihan wali kota (pilwakot), berlangsung di 101 wilayah. Perinciannya, pilgub digelar di tujuh provinsi, pilbup berlangsung 76 kabupaten, termasuk Kabupaten Buleleng  yang merupakan satu-satunya kabupaten di Bali dan 18 kota menyelenggarakan pilwakot.
 
Pilkada Serentak 2017 akan sukses apabila penduduk berusia minimal 17 tahun atau yang sudah/pernah menikah berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari Rabu, 15 Februari 2017, untuk menggunakan haknya memilih gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, atau wali kota dan wakil wali kota.
 
Caranya?
Pada  tanggal 15 Februari 2017, datanglah ke TPS terdekat dari tempat tinggal dengan membawa KTP elektronik atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat. Pemilih DPTb hanya dilayani petugas TPS mulai pukul 12.00 hingga 13.00 waktu setempat.
Untuk menyukseskan pilkada serentak tahun ini, setiap pemilih hendaknya menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS mulai pukul 07.00 waktu setempat, sekaligus ikut memantau serta mencatat atau merekam hasil penghitungan suara di TPS masing-masing.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng sebagai satu-satunya melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2017 di Provinsi Bali sudah siap melaksanakan puncak Pilkada Buleleng, tanggal 15 Februari mendatang.
       
Komisioner KPU Kabupaten Buleleng Luh Putu Sri Widiastini memaparkan persiapan logistik Pilkada Buleleng 2017 sampai saat ini sudah melakukan proses pengepakan ke kotak suara. Jadi surat suara yang sudah dimasukkan ke dalam sampul di-“packing” ke dalam kotak suara, berikut dengan formulir, sampulnya terus alat-alat tulisnya, semua kelengkapan yang berhubungan dengan logistik yang akan digunakan pada saat 15 Februari 2017.
 
Luh Putu Sri Widiastini juga mengungkapkan, pendistribusian logistik Pilkada Buleleng akan dilaksanakan H-3 melalui PPK ke TPS dan H-1 logistik sudah berada di TPS. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5854674582137657283

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item