Pastikan Penanganan Korban Berjalan Lancar, Sekda Provinsi Bali Cok Pemayun Terjun ke Lokasi Bencana Songan

Bangli, Dewata News. Com -  Menindaklajuti arahan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang sudah sempat meninjau lokasi tanah longsor di ...


Bangli, Dewata News. Com - Menindaklajuti arahan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang sudah sempat meninjau lokasi tanah longsor di Desa Songan, Kecamatan Kintamani Bangli pada (14/02), maka Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun kembali meninjau lokasi bencana guna memastikan perkembangan terbaru Penanganan korban dan  relokasi para korban, pada Rabu (15/02). 

Dalam kesempatan itu, Sekda yang akrab disapa Cok Pemayun tersebut mengintruksikan kepada tim penanggulangan bencana agar mempercepat data  inventarisasi dampak tanah longsor terutama inventarisasi rumah yang terkena dampak bencana. 

“Saya minta rumah-rumah yang terkena dampak segera diinventarisasi dan didapatkan data yang pasti, agar kami bisa menindaklanjuti terkait pembangunan rumah maupun hal-hal lainnya, terkait anggaran kami sudah siapkan”, jelasnya. 

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi kerja tim yang ada di lapangan, namun Cok Pemayun tetap meminta kepada para tim agar tetap siaga dan tetap menjaga komunikasi dengan pemerintah terkait hal-hal yang dibutuhkan dilapangan sehingga komunikasi dapat berlangsung dua arah. 

Saya minta komunikasi BPBD Kabupaten, Kota dan Provinsi harus diperkuat, karena bencana alam itu tidak ada yang mampu mencegah. Fokus terhadap kinerja yang mengedepankan pada konsep ‘Mitigasi” atau mengurangi korban,  mengingat cuaca buruk masih akan terjadi beberapa minggu ke depan, sehingga sangat penting dilakukan mitigasi atau pengurangan jumlah korban”,ujarnya. 

Disamping itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang masih ada di lereng pegunungan agar segera mengamankan diri, mengingat akhir-akhir ini cuaca ektrim masih sering terjadi. 

Pada momentum itu, Cok Pemayun yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bali meninjau salah satu lokasi tanah longsor yaitu di Dusun Yeh Ampeh. 

Berita Terkait

Breaking News 745580344396212113

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item