Kapolda dan Panglima Pantau Pengamanan Pilkada Buleleng 2017

Buleleng, Dewata News.com  ~  Polda Bali memberikan bantuan keamanan dengan ”all out” mengamankan jalannya perhelatan pesta demokrasi d...


Buleleng, Dewata News.com ~ Polda Bali memberikan bantuan keamanan dengan ”all out” mengamankan jalannya perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Buleleng, sebagai satu-satunya kabupaten-kota di Provinsi Bali menyelenggarakan Pilkada Serentak 2017 benar-benar terbukti. Dengan dikerahkannya pasukan Brimob maupun pasukan Dalmas Polda Bali, di samping menggerakkan jajaran Polres samping, baik Polres Karangasem, Polres Bangli, maupun Polres Tabanan dan Polres Jembrana yang memberikan pengamanan di wilayah perbatasan dengan kabupaten Buleleng.
 
Begitu pula Kodam IX/Udayana sesuai perintah Panglima TNI membantu sepenuhnya Kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 ini.
 
Bahkan, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dan para petinggi Mapolda Bali ke TPS 9 pada pukul 10.47 wita, bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko juga bersama jajarannya, termasuk Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf I Nyoman Çantiasa, dalam rangka memantau jalannya pengamanan Pilkada Buleleng.
 
Sementara itu Kapolres Buleleng Made Sukawijaya bersama Forum KoordinasiPimpinan Daerah Kabupaten Buleleng melakukan pemantauan ke sejumlah TPS. Begitu juga Wakapolda Bali Brigjen Pol.I Nyoman Suryasta yang asal Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng, Singaraja ini merupakan tugas pengabdian terakhir sebelum purna bakti diberikan tugas mengamankan Pilkada Buleleng 2017.
 
Polres Buleleng didukung Polda Bali konsentrasikan pengamanan di TPS 9 Dusun Satria, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan yang dinilai rawan pada pencoblosan Pilkada Buleleng 2017, Rabu (15/02) pagi. Dimana TPS 9 ini letaknya berdekatan dengan kediaman calon bupati perseorangan No.1 paket SURYA,  Dewa Nyoman Sukrawan.
 
Walau kekhawatiran akan munculnya gejolak tidak terbukti, akan tetapi ada pemilih yang cenderung curiga dengan tanda tangan pada selembar kertas suara, sehingga salah satu pemilih yang sudah sempat masuk ke bilik suara menukarkan kembali kertas suara yang akan dicoblos.
 
Sementara itu warga Dusun Kubu Kelod, Desa Bungkulan yang terisolir sejak jembatan penghubung hanyut ditelan banjir bandang, tetap bisa menyalurkan hak suaranya dengan TPS pengganti di Pamesan yang dijadikan TPS 5. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 2048368549554487261

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item