Gubernur Pastika Harapkan Jamkrida Lirik Lulusan Politeknik dan SMK

Denpasar, Dewata News. Com -  Penjaminan yang dilakukan oleh PT Jamkrida Bali Mandara selama ini mengalami pertumbuhan yang cukup pes...


Denpasar, Dewata News. Com - Penjaminan yang dilakukan oleh PT Jamkrida Bali Mandara selama ini mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Plafon penjaminan tahun 2016 meningkat 43% dibanding tahun sebelumnya. Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menerima audensi jajaran PT Jamkrida Bali Mandara di Ruang Kerjanya, memberikan apresiasi atas pesatnya perkembangan penjaminan yang dilakkan PT JBM, Senin (27/2).

Lebih lanjut Gubernur Pastika mengharapkan agar Jamkrida Bali Mandara melirik peluang pasar lebih luas, terutama lulusan Politeknik dan SMK dimana mereka sudah memiliki keterampilan dan pengetahuan namun seringkali tidak memiliki modal usaha. Menurut Pastika mereka sudah dilatih memiliki jiwa interpreneurship namun terkendala tidak punya ‘boreh’ atau anggunan. “Cari mereka yang punya keterampilan untuk wirusaha. Banyak anak-anak tidak punya duit untuk masuk kapal pesiar,” tambah Pastika.

Direktur Utama PT JBM, I Ketut Widiana Karya, mengungkapkan sampai tahun 2016, PT JBM telah berhasil menembus asset Rp157,8 miliar dengan total saham Rp129,75 miliar, dengan perolehan laba pada tahun 2016 telah menembus Rp3,1 miliar. Atas prestasi ini PT JBM mendapatkan penilaian wajar dari Otoritas Jasa Keuangan.

Widiana menambahkan, sampai saat ini PT JBM telah bekerjasama dengan 260 mitra usaha, terdiri dari 51 BPD Bali, 1 Bank Andara, 70 BPR, 32 Koperasi, 102 LPD, 2 BUMDes, 1 Modal Ventura dan LPDB. Dari partner usaha tersebut jumlah nasabah terjamin sampai tahun 2016 adalah 57.000 usaha terjamin dengan plafon kredit Rp 3,69 Triliun.

Pada kesempatan tersebut, Pastika mengingatkan bahwa tujuan dibentuknya Jamkrida bukan semata-mata mencari untung, namun lebih kepada mengurangi kemiskinan dengan memberikan permodalan untuk usaha.

Berita Terkait

Breaking News 1557025289381914847

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item