Gubernur Pastika Apresiasi Sosilisasi Renstra DPR RI 2015 – 2019 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/21/17

Gubernur Pastika Apresiasi Sosilisasi Renstra DPR RI 2015 – 2019


Denpasar, Dewata News. Com - Dalam upaya mendukung pembangunan daerah di seluruh Indonesia, pemerintah diharapkan harus memiliki rencana strategis yang diimplementasikan secara objektif dan terarah. Bukan hanya pihak eksekutif melainkan juga dari pihak legislatif. 

Oleh karena itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten Adminitrasi Umum Setda Provinsi Bali I Gusti Ngurah Alit dalam acara Kunjungan Kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dalam rangka Sosialisasi Renstra DPR RI 2015 – 2019 di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa(21/2).

“Saya rasa hal tersebut sangat bermanfaat, dengan adanya renstra tersebut kita sebagai pemerintah daerah dan masyarakat bisa mengetahui serta memahami secara objektif bagaimana program DPR RI selama 5 tahun ke depan,” jelas Pastika. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dengan adanya Renstra tersebut dapat dijadikan sebagai acuan dalam pembangunan di daerah. 

Oleh karena itu diharapkan Renstra tersebut dapat disusun secara sistematis dan bertahap sehingga dapat ditentukan kredibilitas program yang akan dilaksanakan selama 5 tahun. Pastika juga mengharapkan agar Renstra tersebut mampu menjadi pedoman rencana kerja dan juga menjamin adanya keterpaduan dengan program  dan arah strategi pembangunan di daerah yang tertuang dalam RPJMD sehingga terjadi sinergitas dalam membangun daerah guna mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu Ketua Tim BURT DPR RI Hj. Novita Wijayanti menyampaikan bahwa, DPR RI berkewajiban menyosialisasikan Rencana dan strategis (Renstra) DPR RI. Untuk itu, Ia berharap mendapat masukan dari Pemerintah Provinsi Bali, Akademisi dan seluruh stakeholder lainya. Menurutnya rencana strategis tersebut merupakan perencanaan jangka menengah DPR RI dalam menjalankan amanat tugas-tugas konstitusi. 

Renstra tersebut juga menjadi arahan bagi DPR RI dalam merumuskan program kerja tahunan DPR RI. Selain itu lanjut Novita, sosialisasi tersebut dilakukan untuk memperoleh aspirasi dari semua pihak dan menjadi bahan masukan dalam penyusunan rencana strategis periode lima tahun berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com