”Grand Opening” IGD, Jadikan RSUD Buleleng Pilihan Utama Masyarakat

Buleleng, Dewata News. Com -  Dengan pemukulan gong yang dilakukan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menandai Grand Opening gedung m...


Buleleng, Dewata News. Com - Dengan pemukulan gong yang dilakukan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menandai Grand Opening gedung megah berlantai empat Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kabupaten Buleleng di Jalan Ngurah Rai, Singaraja, Senin (13/02) siang.
Pembangunan fisik  gedung baru IGD RSUD Kabupaten Buleleng sebagai dilaporkan Direktur RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana, M.Kes, seluas 3.116 m2 yang menelan biaya sebesar Rp80 miliar lebih ini melalui dana APBD  Buleleng Tahun 2015 dan APBD Buleleng Tahun 2016.
Diresmikan operasionalnya, menurut dr.Gede Wiartana, setelah melalui masa uji coba selama dua bulan dengan pelayanan terpadu, baik pelayanan Triage untuk pasien masuk dan pelayanan awal pasien. Pelayaan gawat darurat yang terpisah berdasarkan jenis penyakit, seperti penyakit dalam,anak, kebidanan, bedah untukmemberikan pelauyanan yang maksimal pada pasien.
”Sementara pelayanan penunjang,seperti pelayanan laboratorium, rontgen, ruang operasi, USG, CT-Scan, UDD PMI, ruang resusitasi yang berada dalam gedung yang sama dengan IGD, diharapkan alur pelayanan lebih cepat dan tepat,” kata dr. Gede Wiartana.
Dengan gedung baru IGD RSUD Kabupaten Buleleng, lanjut dr. Gede Wiartana, menjadikan rumah sakit pilihan utama masyarakat dengan pelayanan berkualitas, professional dan pelayanan berbasis pendidikan.

Ia juga menyinggung RSUD Kabupaten Buleleng yang telah terakreditasi Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit dalam mewujudkan rumah sakit pendidikandan membangun kerjasama yang saling menguntungkan denganisntitusi pemerintah maupun swasta.
Terkait tariff pelayanan, dijelaskan Direktur RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana, sesuai Perbup No.54 Tahun 2016, baiik rawat jalan, pelayanan gawat darurat maupun tariff akomodasi rawat inap.
Bupati Putu Agus Suradnyana menekankan, pembangunan IGD RSUD Buleleng ini merupakan sebuah kerja keras dan upaya untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan.
Selain itu, kata dia, pembangunan IGD yang dilengkapi dengan ruang kelas belajar ini bertujuan untuk menunjang usaha Pemkab Buleleng dan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) untuk mendirikan Program Studi (Prodi) Kedokteran. Saat ini, untuk menuju hal tersebut, pengembangan SDM dan juga pemenuhan dokter spesialis akan terus dilakukan guna memenuhi keinginan untuk membentuk Prodi Kedokteran di Undiksha.
“Kami akan terus berupaya untuk memaksimalkan SDM di RSUD Kabupaten Buleleng terutama untuk dokter spesialis,” ucapnya.
Terkait pendirian Prodi Kedokteran Undiksha, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana menjelaskan, pihaknya dan Undiksha tinggal menunggu hasil visitasi yang telah dilakukan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti). Dengan hasil visitasi ini, Undiksha diharapkan sudah bisa membuka Prodi Kedokteran.
“Kami masih menunggu hasil visitasi dari Kemenristekdikti. Hanya itu syarat yang masih kita perlukan,” ujarnya.
Disinggung mengenai parkir yang ada di depan IGD, Bupati PAS menambahkan, pihaknya bersama RSUD Kabupaten Buleleng telah merancang Grand Design penataan RSUD Kabupaten Buleleng. Di sebelah selatan akan dibangun gedung baru lengkap dengan area parkir.
Selain itu, di depan poliklinik juga akan dibangun parkir bertingkat guna menghindari parkir di pinggir jalan. “Ke depan kami tidak hanya membangun gedung saja, tapi fasilitas parkir juga dibangun sesuai dengan kebutuhan yang ada,” imbuh Agus Suradnyana. (DN ~  TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2672948574887136159

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item