Diperkenalkan PSSI, Indra Sjafri Resmi Latih Timnas Indonesia U-19

Jakarta, Dewata News. Com - Manager coach Bali United, Indra Sjafri akhirnya resmi diperkenalkan dihadapan publik sebagai pelatih tim n...


Jakarta, Dewata News. Com - Manager coach Bali United, Indra Sjafri akhirnya resmi diperkenalkan dihadapan publik sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-19 untuk satu tahun kedepan. Acara perkenalan tersebut berlangsung di kantor PSSI, Senayan, Jakarta hari Selasa (31/1).
 
Dalam acara tersebut, hadir pula ketua umum PSSI Edy Rahmayadi, wakil ketua umum Joko Driyono, sekretaris jenderal Ade Wellington, direktur teknik Danurwindo, serta beberapa exco PSSI. Pelatih asal Padang tersebut mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan PSSI yang telah memberikan kepercayaan untuk dirinya kembali menangani tim nasional Indonesia U-19.
 
"Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan atas kepercayaan yang diberikan terhadap saya. Menangani tim nasional bagi saya adalah suatu kebanggaan yang luar biasa. Saya tentunya siap untuk kembali mencari bibit-bibit pesepakbola muda yang nantinya bisa menjadi andalan di timnas senior," ujar Indra Sjafri.
 
Indra Sjafri menambahkan kondisi PSSI saat ini bisa dibilang lebih baik daripada beberapa tahun lalu. Dengan kondisi sekarang, dirinya pun siap untuk kembali memberikan prestasi untuk tim nasional Indonesia U-19.
 
"Saya melihat situasi PSSI saat ini sudah lebih kondusif. Insyaallah saya akan berusaha memgembalikan kejayaan timnas U-19 tahun ini seperti halnya beberapa tahun yang lalu. Yang penting saat ini seluruh elemen sepak bola nasional bersatu untuk menjalani program pembinaan usia muda demi kemajuan sepak bola nasional. Saya sangat yakin dengan potensi sepak bola Indonesia," imbuh Indra Sjafri.
 
Indra Sjafri juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen Bali United yang memberikan ijin untuk dirinya untuk menjalankan tugas negara kendati masih terikat kontrak dengan durasi beberapa tahun.
 
"Tentunya tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada manajemen Bali United yang memberikan ijin kepada saya untuk bisa bergabung dengan timnas Indonesia. Saya sangat apresiasi langkah manajemen yang tidak hanya mementingkan Bali United, namun juga ikut memikirkan kemajuan sepak bola Indonesia," kata Indra Sjafri
 
"Walaupun saya nantinya sudah tidak di Bali United, namun saya akan tetap mengikuti perkembangan klub ini karena saya juga merasa sebagai salah satu pendiri Bali United," tutup Indra Sjafri.
 
Ditunjuknya Indra Sjafri sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-19 bukan merupakan yang pertama kalinya. Seperti yang diketahui sebelumnya, Indra Sjafri pernah membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu. Selain itu timnas U-19 juga sukses lolos ke Piala Asia U-20 setelah meraih kemenangan sensasional atas Korea Selatan dengan skor 3-2.
 
Berkat polesan tangan dingin Indra Sjafri, lahir pula pemain-pemain hebat yang saat ini menjadi andalan di klub serta timnas Indonesia senior, seperti Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juniantara, Hansamu Yama Pranata, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait

Sport 4462767251379854894

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item