Brigaz Bali Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Desa Songan

Bangli, Dewata News. Com - Musibah bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Desa Songan, Kintamani, Bangli beberapa hari yang lalu...


Bangli, Dewata News. Com - Musibah bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Desa Songan, Kintamani, Bangli beberapa hari yang lalu membuat masyarakat terketuk hatinya untuk ikut meringankan beban para korban. Hal itulah yang dirasakan oleh Brigade Zupporter (BRIGAZ) Bali yang terketuk hatinya untuk bisa ikut membantu meringankan beban para korban bencana tersebut.

Sebagai aksi nyata, kelompok supporter Bali United tersebut melaksanakan aksi penggalangan dana turun ke beberapa titip jalanan di Kota Denpasar selama 5 (lima) hari berturut-turut dan berhasil mengumpulkan sembangan sebanyak Rp. 21jt lebih. Dan pada Minggu (19/2) pagi, kelompok supporter yang pada 28 Februari mendatang berusia 6 tahun tersebut menyalurkan bantuan donasi berupa sembako, pakaian, kebutuhan dapur, serta yang lainnya langsung ke posko pengungsian di Desa Songan.


Sekitar 40 (empat puluh) anggota supporter ikut dalam aksi penyerahan bantuan tersebut. Menurut Komang GD Mardika selaku Ketua Umum Brigaz Bali disela kegiatan mengungkapkan jika kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian supporter terhadap musibah bencana yang terjadi di Desa Songan dan juga dibeberapa wilayah di Pulau Bali. Ditambahkan Mangde biasa disapa, kegiatan seperti ini sudah beberapa kali dilaksanakan seperti halnya aksi sosial bencana banjir bandang di wilayah Gerokgak, Buleleng tahun lalu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli kita komunitas supporter yang ada di Bali untuk saling membantu apabila terjadi musibah. Hal ini bukan untuk pertama kali kita laksanakan, tahun lalu juga kita menggelar aksi sosial di Gerokgak, Buleleng. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para korban," ujarnya.

Mangde juga mengucapkan banyak terimakasih kepada element supporter dan masyarakat yang telah menyisihkan uangnya untuk ikut membantu para korban bencana. Ia berharap, kejadian bencana serupa tidak terulang kembali. (DN - NgR)

Berita Terkait

Brigaz 8567892614624076389

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item