Besok, KPU Agendakan Rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada Buleleng 2017

Buleleng, Dewata News.com ~ Proses penghitungan suara di masing-masing kecamatan dinyatakan telah final, sehingga KPU Kabupaten Buleleng...


Buleleng, Dewata News.com ~ Proses penghitungan suara di masing-masing kecamatan dinyatakan telah final, sehingga KPU Kabupaten Buleleng mengagendakan rapat pleno rekapitulasi penetapan hasil akhir Pilkada Buleleng 2017, Rabu (22/02) besok.

Berdasarkan hasil rekap PPK semua kecamatan, Paket PASS (pasangan incumbent yang diusung PDIP bersama Hanura-Gerindra-NasDem-PPP-PAN-PKB) meraih total 215.087 suara sah atau dominasi emenangan 68,21 persen. Paket PASS ini diwarnai aksi sapu bersih di seluruh kecamatan dan kemenangan telak di 50 desa.

Sedangkan lawannya, Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (Paket Surya), pasangan calon jalur Independen yang disokong Golkar-Demokrat-PKS, hanya mendulang 100.262 suara sah atau 32,79 pesren. Dari totakl 9 kecamatan, tak ada satu pun yang berhasil dimenangkan Paket Surya. Namun, Paket Surya berhasil mencuri kemenangan di 12 desa dari total 148 desa/kelurahan se-Kabupaten Buleleng.

Terkait dengan akan dilaksanakannya rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada Buleleng, Komisi Teknis Penyelenggaraan KPU Buleleng Nyoman Gede Cakra Budaya mengatakan, KPU siap melaksanakan rapat pleno setelah menerima hasil pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Buleleng dari masing-masing PPK.

“Wajib kiranya KPU melaksanakan rapat pleno, sehingga nantinya akan dilanjutkan dengan penetapan pasangan terpilih”, ucapnya.                                                                               

Untuk kelancaran pelaksananan rapat pleno rekapitulasi Pilkada Buleleng, Polres Buleleng merencanakan menambah pasukan untuk langkah antisipasi pengamanan menjelang ditetapkannya hasil Pilkada Buleleng 2017.

Menurut Kasubag Humas Polres Buleleng AKP Nyoman Suartika, penebalan pengamanan difokuskan di Sekretariat dan Gudang KPU Buleleng dengan penambah pasukan dari Brimob dan Dalmas Dit Sabhara Polda Bali. Hal itu dilakukan menurut Kasubag Humas AKP Nyoman Suartika untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Buleleng.

Di Buleleng, pemilih tetap mencapai 576.467 sedangkan yang menggunakan hak suaranya saat Pilkada 15 Pebruari 2017 hanya 320.122 orang, surat suara tidak sah 5.035 buah sedangkan pengguna E-KTP sebagai pengganti C-6 sebanyak 4.367 orang.

Dari hasil rekapitulasi di masing-masing PPK yang tidak menggunakan hak pilihnya mencapai 267.626 orang. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Breaking News 7301222118732131335

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item