Ayu Pastika Serahkan Bantuan Bagi Korban Longsor di Desa Songan

Bangli, Dewata News. Com -  Ketua Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika menyerahkan ...



Bangli, Dewata News. Com - Ketua Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika menyerahkan bantuan bagi korban tanah longsor di Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu (18/2). Bantuan berupa 107 paket sembako, layanan kesehatan dan hiburan ini merupakan sinergi TP PKK Provinsi Bali dengan Tim Program Bali Santhi yang diketuai I Ketut Rochineng,SH.MH

Ditemui di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan, Ayu Pastika mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran TP PKK terhadap krama yang tengah menghadapi musibah. Dia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang hingga saat ini masih bertahan di lokasi pengungsian. 

Pada bagian lain, istri orang nomor satu di Bali ini juga menyemangati para korban. Dengan uluran tangan dari berbagai pihak, dia berharap para korban segera bangkit dari kesedihan karena bagaimanapun hidup akan terus berjalan. Dalam kesempatan itu, Ayu Pastika juga mengapresiasi antusiasme para donatur dari seluruh Bali yang memberi begitu banyak bantuan bagi para korban. 

Untuk menghibur para korban, Ayu Pastika juga sempat mempersembahkan suara emasnya. Menggandeng penyanyi Bali Dek Ulix dan Galuh Bilen, wanita humoris ini menyanyikan lagu 'Tembang Kasmaran'. 

Hal senada juga diutarakan Ketua Tim Program Bali Santhi Ketut Rochineng. Pria yang ngetop dengan nama Rocky N itu berharap para korban dapat segera bangkit dengan semangat baru. Bencana yang menelan 7 korban jiwa ini, ujar dia, hendaknya menjadi pelajaran agar ke depannya  lebih mawas diri.

"Kalau hujan, harus lebih waspada. Alam juga harus kita jaga," imbuhnya. 

Untuk menghibur para korban, Rocky N dan sejumlah artis Bali seperti Bayu KW, Widi Widiana, Yong Sagita dan lainnya mempersembahkan masing-masing satu buah lagu. Kehadiran para Artis Pop Bali tersebut mampu membuat para korban melupakan sejenak kepedihan yang mereka hadapi. 

Sementara itu, Perbekel Desa Songan B Jero Lanang,SE menghaturkan terima kasih atas kehadiran Ny.Ayu Pastika. 

"Sebelumnya Bapak Gubernur juga sudah hadir di sini. Langkah tanggap darurat pun telah dilakukan dan sangat membantu warga kami," ujarnya.

Dia berharap bencana ini tak terulang lagi di kemudian hari. Menurutnya, masyarakat harus dapat memetik pelajaran dari kejadian ini. Meski masa tanggap darurat telah berakhir, pihaknya belum mengijinkan 25 KK korban longsor untuk kembali ke pemukiman mereka karena kawasan itu memang merupakan zona merah. 

"Sesuai hasil koordinasi yang terus kami lakukan, rencananya mereka akan direlokasi," pungkasnya. 

Berita Terkait

Breaking News 3732821184521077000

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item