Askab PSSI Buleleng Telah Bentuk Tim Porprov Bali XIII

Buleleng, Dewata News.com —   Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Buleleng     seleksi secara ketat calon-calon pemain yang akan memperkuat...


Buleleng, Dewata News.com — Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Buleleng  seleksi secara ketat calon-calon pemain yang akan memperkuat tim sepak bola maupun futsal pada Porprov Bali XIII, di Kabupaten Gianyar, bulan September 2017 mendatang.
 
Cabang sepak bola menyeleksi 164 pemain membutuhkan waktu tiga hari, mulai 24 hingga 26 Februari di Stadion Mayor Metra Singaraja untuk mendapatkan 30 pemain. Sedangkan cabang olah raga futsal, gelar seleksi pemain dilaksanakan hari Minggu (26/02) di GOR Bhuwana Patra Singaraja diikuti 206 peserta.
 
Arief Setiawan selaku pelatih kepala saat dijumpai disela-sela seleksi pemain mengungkapkan, animo untuk mendaftar di cabang futsal kali ini cukup banyak, hal ini menandakan olah raga futsal diminati di kalangan remaja.
 
Khusus untuk seleksi pemain yang akan diterjunkan di Porprov, Arief Setiawan mengungkapkan, sepanjang pemain itu berbakat ditunjang dengan disiplin latihan otomatis akan terekrut menjadi tim Askab PSSI Buleleng.
 
Sementara itu, Dr Wayan Artnayasa, M.Pd selaku manager sepak bola mengungkapkan, dengan selesainya seleksi yang dilakukan, kini panitia tinggal memilih pemain yang benar-benar memiliki talenta.
 
“Saat ini telah terekrut 30 pesepak bola dari peserta awal sebanyak 164 peserta, pada hari kedua menjadi 60 orang. Memang kemampuan anak-anak, dimana kejuaraan sepakbola jarang dilaksanakan di Buleleng, teknik dasar permainan anak-anak memang masih lebih dominan bermain futsal, walaupun beberapa sudah ada yang kembali ke permainan bola”, ucapnya.
 
Peserta yang lolos seleksi selanjutnya mengikuti latihan sesuai jadwal dan pihak panitia akan melakukan test fisik bagi seluruh pemain, Minggu (05/03) yang akan datang di Kampus FOK Undiksha, Desa Jinengdalem. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1310012336136995517

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item