Wagub Sudikerta Ajak Perhimpunan Warga TIROSSA NTT Untuk Ikut Jaga Keamanan Bali

Denpasar, Dewata News. Com -  Keamanan menjadi salah satu faktor yang menentukan bagi kemajuan suatu wilayah seperti halnya Bali, ter...


Denpasar, Dewata News. Com - Keamanan menjadi salah satu faktor yang menentukan bagi kemajuan suatu wilayah seperti halnya Bali, terlebih Bali sebagai salah satu tujuan wisata dunia. Peran semua pihak sangat diperlukan untuk menjaga Bali agar tetap dalam kondisi aman bagi masyarakatnya serta wisatawan yang sedang dan akan menikmati liburan di Pulau Dewata.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam sambutannya pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2017,  yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Warga TIROSSA (Timor, Rote, Semau, Sabu, Alor) NTT – Bali, pada Minggu (29/01) malam di Auditorium Widya Sabha Uttama, kampus Univeritas Warmadewa, Denpasar.

“Kita ketahui bersama bahwa  keamanan menjadi salah satu  konsen kita bersama, mengingat Bali merupakan salah satu destinasi wisata dunia. Tentu untuk menjaga keamanan itu, diperlukan peran semua pihak agar kejadian yang terjadi dimasa lalu seperti halnya Bom Bali 1 dan 2 tidak terulang lagi,” ujar Sudikerta.

Dilanjutkan Sudikerta, saat ini masyarakat Bali sangat tergantung pada pariwisata. Ke depan ia berharap sektor lain selain pariwisata juga dapat tumbuh dan berkembang agar tidak hanya berpangku pada pariwisata semata.

“Ke depan saya ingin sektor lain seperti halnya Pertanian agar bisa berkembang dan maju, kita tidak ingin hanya mengandalkan dari sektor pariwisata saja tapi sektor lain juga bisa kita maksimalkan,” ucapnya.

Tak hanya menyangkut keamanan Bali, keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang belakangan ini menjadi masalah serius kita semua juga diharapkan bisa menjadi perhatian lebih dari Pemerintah dan juga kita bersama.

Lebih jauh, Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Badan Kesbangpolinmas Provinsi Bali I Gede Putu Jaya Suartama mengajak Perhimpunan Warga TIROSSA NTT – Bali untuk dapat apat membuat program kegiatan yang berdasarkan pemikiran-pemikiran yang baik dan jernih dalam hal berorientasi dengan program kerja secara optimal sebagai mitra Pemerintah dalam menyukseskan pembangunan serta turut serta berperan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berharap  agar Organisasi ini ikut berperan serta bersama-sama menjaga kondisi Negara khususnya Bali, supaya situasi keamanan dan politik tetap dalam kondisi aman, terkendali, tertib dan kondusif serta keutuhan NKRI tetap terjaga,” pungkasnya.

Untuk itu, melalui perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 Bersama,  Sudikerta mengajak semua pihak untuk dapat meresapi dan menghayati tentang arti iman dan taqwa bagi setiap umat beragama. Bahwa sesungguhnya keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah persaudaraan, persatuan dan kesatuan seluruh Bangsa dalam wadah NKRI.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dinobatkan sebagai bapak angkatPerhimpunan Warga TIROSSA (Timor, Rote, Semau, Sabu, Alor) NTT – BALI dengan ditandai pemberian kain khas dari NTT oleh Ketua Umum Perhimpunan Warga TIROSSA NTT - BALI Simon Nanak. (DN - NgR)

Berita Terkait

Breaking News 3813262119860369546

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item